Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Sulbar Dampingi Menteri PP-PA Deklrasikan “Seranak”

Gubernur Sulbar Dampingi Menteri PP-PA Deklrasikan “Seranak”
Gubernur Sulawesi Barat Drs. H Ali Baal Masdar, Mendampingi Menteri PP-PA Yohana Susana Yembise, saat Mendeklaraskan Sekolah Ramah Anak di Mamuju. ( foto/ Ist)

MAMUJU,MENIT7.com- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PP-PA)  Yohana Susana Yembise,  mendeklarasikan sedikitnya empat  sekolah  Sekolah Dasar dan Sekolah  Menengah Pertama,  menjadi model percontohan Sekolah ramah anak ( Seranak)  Kamis, ( 12/3/2018). Kegiatan ini dipusatkan di MTS Negeri Binaga Mamuju.

Sekolah yang dijadikan percontohan tersebut adalah  SMP Negeri 2 Mamuju, MTS Negeri Binanga, Untuk tingkat sekolah Dasar  ( SD)  yakni SD Inpres Rimuku dan Madrasah Ibtidaiyah swasta Al Chaeriyah Mamuju.

Menteri Yohana, didampingi  Gubernur Sulawesi  Barat, H. Ali Baal Masdar dan para Deputi Kementerian PP – PA Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari, Ketua DPRD Mamuju H. Sitti Suraidah Suhardi, Ketua PKK Provinsi Sulbar Andi Ruskati serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mamuju.

Menteri PP – PA dalam sambutannya menegaskan,  bahwa investasi untuk anak itu harus besar karena anak inilah yang akan melanjutkan generasi kita kedepannya semoga Sekolah ramah anak ini bisa menjadi model percontohan untuk sekolah lainnya.

Dalam waktu dekat ia juga akan melaunching Provinsi Sulawesi Barat menjadi Provinsi Layak Anak untuk mendukung gerakan “World Fit For Children” (Dunia Yang Layak Bagi Anak)  untuk meneruskan hak dan tanggung jawab bersama mengurus semua hak anak. “Karena anak punya hak untuk bersekolah, bermain, berkreatif, beraktifitas menggunakan waktu serta dilindungi, diperhatikan oleh Negara,” ujar Mentri Yohana.( ***)

1,108 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan