Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Minta Warga Tetap Bersabar

Gubernur Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Minta Warga Tetap Bersabar

Mamuju, Menit7.com– Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Binanga, Rabu, (29 /8/2018). Pada kunjungan tersebut,  ia  menyerahkan bantuan berupa empat jenis paket, masing-masing berupa sarung, Matras, footware dan kidware kepada korban kebakaran yang akan dibagikan kepada 28 Kepala Keluarga (KK).

Gubernur,   mengatakan kunjungannya  sebagai wujud perhatian Pemerintah Provinsi Sulbar terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

“Alhamdulillah Pemprov Sulbar maupun Pemkab Mamuju telah memberikan bantuan kepada para korban dan kita berharap apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban mereka ” ucap Ali Baal

Ali Baal menyatakan, selain empat jenis paket tersebut, Pemerintah Provinsi Sulbar juga akan menyiapkan dana guna membangun kembali rumah para korban.

“Nanti kita akan taksir berapa dana yang akan diberikan untuk membangun rumah yang rusak, baik itu rusak ringan maupun berat, sehingga mereka dapat dibangunnya kembali dengan cepat,” tutur Ali Baal

Ia berpesan kepada para korban agar tetap bersabar menghadapi musibah tersebut, serta menghimbau agar tetap waspada terhadap bencana kebakaran, apalagi cuaca panas dan angin yang kencang seperti sekarang ini.

Pembina Tagana Sulbar Amri Sulo, mangatakan kebakaran yang terjadi pada Minggu , 26 Agustus yang lalu itu mengakibatkan 17 rumah hangus terbakar dan dua rumah yang sengaja dirobahkan karena terdampak kebakaran, sehingga sebanyak 28 KK yang kehilangan tempat tinggal.
“Dari jumlah rumah yang rusak tersebut, terdapat beberapa diantaranya dihuni dua sampai tiga KK, sehingga jumlah keseluruhan KK sebanyak 28,”sebut Amri.

Dalam kunjungannya Gubernur  tersebut turut didampingi Kepala Dinas Sosial, Andi Sukri Tammalele dan Kepala Dinas Perhubungan Khairuddin Anas. (kmf/mhy)

1,046 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan