Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Kaltara Terima Masukan dari Tokoh Adat

Gubernur Kaltara Terima Masukan dari Tokoh Adat

TANJUNG SELOR, MENIT7- Bertempat di Rumah Jabatan di Jalab Enggang, Tanjung Selor, Kabuparen Bulungan, Kalimantan Utara. Gubernur DR. H. Irianto Lambrie menerima kunjungan 12 tokoh masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Adat Dayak (LAD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Selain bersilaturahmi, para tokoh masyarakat tersebut banyak memberikan masukan-masukan, saran dan usulan positif kepada pemerintah daerah.

“Saya ucapkan terima kasih, saya sangat menghargai pendapat, saran dan masukan yang disampaikan ini. Saya mencatat beberapa hal yang disampaikan tersebut,” kata H. Irianto Lambrie melalui pesan tertulisnya.

Dikatakan, beberapa masukan yang disampaikan diantaranya, soal rekruitmen CPNS. Apalagi, hanya Kaltara yang diberikan formasi untuk menerima CPNS oleh Kementrian PAN-RB. Mengenai formasi dan syarat-syarat semua dari Pemerintah Pusat yang menentukan.

“Namun kita percaya dalam proses penerimaan ini semua dilakukan secara terbuka, jujur dan profesional.
Saya minta anak-anak dari Kaltara mempersiapkan diri agar nantinya bisa diterima,” ucapnya.

Terkait mengenai DOB (Daerah Otonomi Baru) menurut Irianto, di Kaltara ada beberapa daerah yang mengajukan diri untuk dimekarkan menjadi DOB. Meski dari pemerintah pusat menyatakan masih moratorium, dengan alasan keterbatasan anggaran.

“kami dari pemerintah provinsi sangat mendukung itu, bahkan berupaya untuk mewujudkan keinginan terbentuknya DOB, melalui komunikasi, baik kepada Presiden Joko Widodo saya sampaikan jika bertemu beliau, anggota DPR RI, DPD maupun ke kementerian,” ujarnya.

Hal lainnya, terkait dengan infrastruktur di wilayah perbatasan, kata gubernur secara bertahap mulai terlihat dan dirasakan masyarakat dan tentunya akan terus berlanjut. Meski tidak sekaligus langsung terbangun semua, baik Melalui APBN maupun APBD.

“Sarana-prasarana infrastruktur berupaya kita penuhi. Seperti jalan, jembatan, rumah sakit maupun kebutuhan masyarakat lainnya,” pungkas orang nomor satu di Kaltara ini.

Dalam pertemuan dengan para tokoh LAD, ia juga minta dukungan dari semua tokoh masyarakat untuk percepatan pembangunan di Kalimantan Utara. Yaitu dengan tetap menjaga kondusifitas daerah, menjaga kerukunan, serta tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita atau informasi yang kadang menyesatkan.

“Kaltara akan maju, jika semua kompak, dan bersemangat untuk membangun,” tutup Irianto Lambrie. (Agustian/Imam/M7).

3,326 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan