Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gubernur Kaltara Bangun Sebatik, Ini Tanggapan Warga

Gubernur Kaltara Bangun Sebatik, Ini Tanggapan Warga

SEBATIK, MENIT7- Salah satu program Presiden Joko Widodo “Nawacita” untuk membangun Indonesia dari pinggiran, khususnya di wilayah perbatasan terus digenjot termasuk di perbatasan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dari pantauan media ini dilapangan, sejumlah ruas jalan provinsi sedang berjalan pengerjaan pengaspalan dan pembangunan penggantian jembatan jalan lingkar pulau Sebatik di Kecamatan Sebatik Induk,Rabu (6/9)

Proyek yang pembiayaannya bersumber dari APBN murni sebesar Rp14.955.089.000, tahun anggaran 2017, No. Kontrak: 11-35/ APBN/ PJNAS.I – Kaltara/ 2017, dikerjakan PT. Duta Mega Perkasa dengan masa pelaksanaan 269 hari kalender.

Salah satu warga setempat M Wahyu, sangat memberikan apresiasi kepada Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie yang terus berjuang melakukan lobi-lobi ke Kementerian terkait untuk mendapatkan anggaran pembangunan di perbatasan.

“Kita warga Pulau Sebatik merespon baik sikap pemerintah yang sudah memberikan perhatian terhadap masyarakat yang ada di perbatasan,” ujarnya.

Dikatakan, komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur di perbatasan sangat diharapkan dalam mendorong percepatan pembangunan diseluruh wilayah perbatasan Kalimantan Utara.

“Sebagai provinsi baru, tentunya kita sangat berharap pembangunan infrastruktur di pulau Sebatik ini cepat terbangun dengan dukungan anggaran APBN, mengingat anggaran provinsi sangat terbatas, apalagi menggunakan APBD Nunukan,” tandasnya. (Agustian).

2,112 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

36 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan