Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Sentuh Masjid di Kecamatan

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Sentuh Masjid di Kecamatan

MAMUJU, MENIT7.com ‘ Setelah berkeliling masjid di Kota Mamuju dalam menjalankan program “Gerakan Sholat Subuh Berjamaah”, kini pemerintah daerah Kabupaten Mamuju bersama jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar menyentuh masjid di kecamatan.

Masjid Nurul Huda, Tasiu Kecamatan Kalukku terpilih menjadi masjid perdana pelaksanaan sholat subuh berjamaah di kecamatan, Selasa, (19/12/2017).

Sebagaimana disampaikan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Huda Tasiu merupakan langkah awal dalam menjalankan program gerakan sholat subuh berjamaah di kecamatan. Di mana nantinya akan berlanjut di kecamatan lain di Kabupaten Mamuju.

“Subuh ini saya melaunching gerakan sholat subuh berjamaah di kecamatan. Melalui ini saya meminta camat beserta jajarannya juga unsur Tripika disini untuk menggaungkan gerakan ini. Mulai subuh ini gerakkan hati kita untuk bersama-sama mengajak keluarga dan kerabat untuk mulai memakmurkan masjid.” pesan Habsi Wahid.

Habsi Wahid menambahkan, gerakan sholat subuh berjamaah adalah bentuk dukungan pada tercapainya visi dan misi pemerintah Kabupaten Mamuju.

Menurutnya, kalau ingin memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat, pemerintah telah memiliki konsepnya, akan tetapi hasil yang makasimal tidak akan dicapai jika tanpa ridho Tuhan Yang Maha Esa. Olehnya itu sangat penting dilakukan pendekatan kepada Tuhan melalui peningkatan keimanan.

Sementara itu, pengurus Masjid Nurul Huda, Arman Jaya mengaku sangat berbangga. Selain memperhatikan kesejahteraan masyarakat, pemerintah saat ini juga memperhatikan kemakmuran masjid. Menurutnya,  gerakan baru yang patut disyukuri dan didukung. Tak lupa ia mengucap terima kasih karena Masjid Nurul Huda didaulat menjadi tempat sholat subuh berjamaah pertama di luar Kota Mamuju.

Pada tour sholat subuh berjamaah kali ini, hadir Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh kapolda untuk menyampaikan syiar islami kepada masyarakat Kalukku usai shalat subuh berjamaah. #Hms/Dian

2,942 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan