Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gerakan PKK Mampu Wujudkan Perannya Sebagai Motivator

Gerakan PKK  Mampu Wujudkan Perannya Sebagai Motivator
Ketua tim penggerak PKK Sulbar Hj.Andi Ruskati Ali Baal didampingi ketua Panitia HKG Hj A. Rita Mariani serta sejumlah pengurus TPP Sulbar ( fotoUcheng/menit)

MAMUJU,MENIT7.com- Peran keluarga dalam pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM) merupakan faktor yang sangat stratgeis . Untuk mencapai hal tersebut diperlukan komitmen sangat tinggi dan keterlibatan semua pihak. Hal itu diungkapkan ketua tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Andi Ruskati Ali Baal, pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak ( HKG) PKK ke 46 di halaman kantor Gubernur Sulawei Barat, Senin (23/07/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulawesi Barat, Drs. H Ali Baal Masdar, serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sejumalh pejabat esalon III dan 5 tim penggerak PKK tingkat Kabupaten se Sulawesi Barat.

Menurut Andi Ruskati, melalui Sepuluh program yang dilaksanakan tim penggerak PKK, kipra dan kehadiriannya telah diakui serta dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat Internasional. Secara historis gerakan PKK telah hadir sejak tahun 1972 dan telah berkontribusi selama tiga dasawatsa dalam pembangunan baik secara nasional maupun dalam Provinsi sulawesi Barat.

Kehadiran TP PKK telah mampu mewujdkan perannya sebagai motivator dan dinamisator dalam masyarakat agar setiap keluarga di Indonesia dapat menjadi instrument pembangunan yang handal, Untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan mandiri.

Lanjut Andi Ruskati, dalam peringatan HKG PKK ke 46 ini, pihaknya selama dua hari sejak tanggal 23 hingga 24, melakukan kegiatan berupa lomba senang, Devile Vokal grup, daur ulang sampah serta kegiatan sosial lainnya, seperti mengunjungi serta membantu warga tidak mampu. Kesemua program tersebut sebagai wujud nyata dari 10 program PKK, yakni, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila, Gotong royong,, Pangan, Sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berorganisasi, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan sehat.

“Selama dua hari pameran saya minta kepada semua peserta lima Kabupaten menampilkan kearifan lokal masing-masing, seperti Kabupaten Mamuju, menampil kain Sekomandi dan begitu juga Kabupaten lainnya,” kata Andi Ruskati, dihadapan sejumlah awak media cetak, elektonik dan online. ( Ucheng/menit7).

424 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Nomor 4 MUHAMMAD QHAIRIL MUZAKKIR, SE

Dibagikan