Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gema Anti Korupsi Desak Kejati Tahan 80 Orang Tersangka

Gema Anti Korupsi Desak Kejati Tahan 80 Orang Tersangka

GORONTALO, MENIT7.com – Puluhan warga masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (Gema Anti Korupsi) mandatangi kejaksaan tinggi (Kejati) Gorontalo, Kamis (21/12/2017).

Mereka melakukan orasi di halaman kantor Kejati Gorontalo untuk mendesak pihak kejaksaan segera menahan para tersangka yang sudah ditangani pihak penyidik.

Selama tahun 2017 Kejati Gorontalo telah menetapkan kurang lebih 80 orang sebagai tersangka korupsi se kabupaten dan kota, namun belum satu pun pelaku dilakukan penahanan.

Melihat kondisi tersebut para pegiat anti korupsi langsung mendesak pihak Kejati untuk segera menyelesaikan persoalan itu sampai ke pengadilan.

“Kami meminta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Gorontalo agar segera menahan para pelaku apabila sudah ada tersangka, biar nasib mereka jangan digantung seperti ini,” ungkap Anton perwakilan dari Gema Anti Korupsi dalam orasinya.

Anton menambahkan, kasus korupsi yang sudah banyak yang melibatkan beberapa dinas pemerintahan yang ada di Provinsi Gorontalo ini cukup meresahkan masyarakat. Para pelaku juga nasibnya masih terus menggantung dan tidak punya kejelasan hukum.

“Nasib para tersangka ini segera diselesaikan oleh pihak Kejaksaan Tinggi, apabila itu tidak cukup bukti, kami minta pihak kejaksaan segera SP3-kan biar semua jelas, karena ini menyangkut nasib orang,” pungkas Anton.#Ckw/M7.

2,604 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan