Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gelar Dialog Nasional, PB IKAMI Sulsel Sukses Hadirkan Banyak Tokoh

Gelar Dialog Nasional, PB IKAMI Sulsel Sukses Hadirkan Banyak Tokoh

JAKARTA, MENIT7 – PB IKAMI Sulsel dalam kiprahnya sebagai organisasi penghimpun mahasiswa asal Sulawesi Selatan terus berinovasi, salah satu inovasi yang dicetuskan adalah “Dialog Nasional 100 Tokoh” yang digelar PB IKAMI Sulsel di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Kegiatan dengan tema “Rekonstruksi Konsep Kebangsaan dan Kebudayaan Nusantara” ini di moderatori langsung oleh Irwansyah selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB IKAMI Sulsel.

Dialog yang berlangsung meriah ini menarik perhatian banyak tokoh, serta mendapat respon positif dari tokoh-tokoh nasional berketurunan Sulsel, seperti Idrus Marham, Prof. Nazaruddin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal), Mayjend (Purn) Chaidir Patonnory, Irjen Pol (Purn) Dr.M.Said Saile, Andi Jamaro, Andi Rukman Karumpa, H.Bakri, Basirudddin Amiruddin, Rian Andi Sumarno dan beberapa pengusaha sukses dari berbagai daerah seperti H. Wagus Hidayat, H. Dasril, serta akademisi yang terhimpun dalam PB IKAMI Sulsel.

Dalam dialog, Prof.Nazaruddin Umar menyampaikan bahwa masyarakat Sulawesi Selatan, sejak dahulu telah mencerminkan semangat perantauan secara global dan semangat pantang menyerah dalam meraih cita-cita mulianya.

Ia juga memberikan nasehat kepada para generasi muda Sulsel.

“Kepada adinda yang tergabung dalam IKAMI Sulsel, agar tak pernah berhenti belajar, sebab tak ada manusia yang terlahir pintar,” cetusnya.

Diwaktu yang sama, Idrus Marham menyampaikan bahwa manusia Sulawesi Selatan, harus bisa menjadi panutan dimanapun mereka berada dan harus mampu berbuat baik. Sebab falsafah hidup yang dipegang teguh selama ini adalah untuk kebaikan ummat manusia.

Selain itu, Idrus Marham juga mengajak agar tokoh-tokoh Sulsel yang sudah sukses dapat memberikan perhatian dan dukungan secara kongkrit kepada generasi muda Sulsel yang bergabung dalam wadah IKAMI Sulsel dan berharap dialog yang terselenggara ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar tujuannya dapat benar-benar terwujud.

“Dialog seperti harus terus kita laksanakan secara rutin agar silaturahmi kita tidaklah terputus dan adik-adik kita dari IKAMI tidak menganggap kita sombong karena sudah menjadi tokoh,” kata Idrus Marham di akhir pernyataanya dan disambut tepuk tangan dari para tamu yang hadir.

Di lain sisi, Habil Ngewa sebagai Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, menyatakan bahwa. Kegiatan dialog ini menjadi momentum awal pertemuan tokoh-tokoh berketurunan Sulsel yang berada diseluruh nusantara, dengan berbagai latar belakang berbeda dan berharap agar dialog ini benar-benar memberi manfaat untuk pembinaan terhadap kader-kader IKAMI Sulsel demi berlangsungnya paradaban Bugis Makassar di Nusantara.

“PB IKAMI Sulsel akan kembali menggelar dialog basional tokoh berketurunan Sulsel di Hotel Bidakara 3 bulan kedepan,” tambahnya kepada awak media.(Dayat/M7)

3,608 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan