Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gegara Pasokan Air Bersih, Masyarakat Bontoa Demo Bupati Maros

Gegara Pasokan Air Bersih, Masyarakat Bontoa Demo Bupati Maros

MAROS, MENIT7.COM – Aliansi Masyarakat Tanah Gersang Kabupaten Maros, menyebut pelayanan air bersih di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, “hanya syurga telinga,” ungkap Jendral Lapangan Aliansi Masyarakat Tanah Gersang Menggugat Kabupaten Maros, Agung Tri Priyo Wicaksono.

Masalah air bersih di beberapa Desa di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, menjadi salah satu sorotan mahasiswa lewat aksi demo di Kantor DPRD dan Kantor Bupati Maros, Kamis (25/6/2020). “Kami sudah melakukan advokasi di lapangan, banyak masyarakat di Kecamatan Bontoa yang tidak dapat menikmati air bersih, khususnya dimusim kemarau seperti sekarang ini,” jelasnya.

Pemerintah jangan cuma janji manis, yang membuat surga ditelinga warga Desa Kecamatan Bontoa. “Janji Pemerintah akan membangun bak penampung untuk mengalirkan air kerumah penduduk, namun sampai saat ini tidak direalisasikan,” kata Korlap dalam orasinya.

Sementara soal adanya dugaan beberapa pipa air yang mengarah ke industri tertentu, mahasiswa menyoroti kemungkinan adanya dugaan pungli di PDAM Kabupaten Maros. Fenomena ini menurutnya terkesan sengaja dibiarkan, yang mengakibatkan masyarakat jadi korban.
” Dugaan adanya beberapa pipa air yang mengarah ke industri tertentu perlu diusut karena merugikan masyarakat,” teriak pendemo. (agun/anto)

1,846 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan