Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Gedung DPRD Sulbar Sepi

Gedung DPRD Sulbar Sepi
Nampak beberapa wartawan mengamati ruangan Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, pintunya terkunci pasca dietapkan tersangka dari Kejati. (Foto- Aji)

MAMUJU,MENIT7.Com – Pasca penetapan 4 tersangka, yakni Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulbar oleh Kejati Sulselbar, Rabu kemarin (4/10/2017). Gedung anggota DPRD Sulbar terlihat sepi dari aktifitas keberadaan sejumlah anggota DPRD dalam menjalankan fungsinya sebagai perwakilan rakyat.

Dari 45 orang anggota DPRD diketahui hanya satu orang terlihat yang hadir, yakni ketua Fraksi Demokrat, Yahuda. Sementara ruangan masing -masing unsur pimpinan, masih terlihat pintunya tertutup dan tak satupun staf ruangan bisa dijumpai. Hanya saja, beberapa pencari berita (Wartawan) yang mondar-mandir melakukan pengambilan gambar, baik dipintu ruangan unsur pimpinan DPRD maupun di ruangan Fraksi.

”Semua pintu ketua dan wakil ketua tertutup terkunci, tak satupun yang bisa di jumpai dari unsur ketua ataupun wakil. Kayaknya empat orang unsur pimpinan ini masih berada di Makassar,” celetuk salah seorang pewarta yang sekilas mengintip ruangan Ketua DPRD, Kamis (5/10).

Sementara itu, ditemui salah seorang anggota DPRD Sulbar, Yahuda selaku Ketua Fraksi Demokrat masih sempat berada di kantor itu. Kepada sejumlah wartawan, ia mengatakan, ketidak hadiran anggota dewan saat ini semuanya masih mengikuti pemeriksaan dari Kejati di Makassar, mungkin saat ini masih sibuk.

”Semuanya masih sibuk dengan urusan pemanggilan Kejati jadi belum aktif kerja. Saya saja besok lagi akan berangkat, hanya datang ambil bukti -bukti untuk disampaikan dengan Kejati, ” ujar Yahuda.

Dicecer pertanyaan terkait dengan penetapan tersangka Ketua DPRD yang notabene adalah kader Demokrat. Yahuda hanya mengaku pihaknya masih menunggu keputusan dari DPW Demokrat Sulbar, karena kata dia, yang disangkakan kepada ketua DPRD oleh jaksa belum di ketahui warna koruspi apa. Namun terkait hal ini, pihak Demokrat akan menyiapkan pengacara terhadap kadernya yang sudah jadi tersangka.

”Kita tunggu saja karena Demokrat akan menyiapkan sejumlah pengacara untuk mendampingi Pak Andi Mappngara terkait kasusnya ini,” jelasnya.(Aji)/M7 1)

2,092 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

99 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan