Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

GAMKI Sulbar: Isu Kesalahan Baca Teks Pancasila Politik Kekuasaan

GAMKI Sulbar: Isu Kesalahan Baca Teks Pancasila Politik Kekuasaan

MAMUJU, MENIT7.com – Ucapan teks yang dibacakan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) menjadi polemik, mendapat tanggapan pro dan kontra. Disisi lain sudah ada pihak melaporkan sampai ke Bareskrim Mabes Polri. Dipihak lain ada mengatakan hanya kepentingan politik kekuasaan.

Seperti dikatakan Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulbar Christian melalui pesan persnya ke Menit7.com, Jumat (1/12/2017)

Christian mengatakan, bahwa komitmen terhadap Pancasila haruslah diaudit terhadap kebijakan dan sikap perilaku sehari-hari.

“Mempersoalkan komitmen terhadap Pancasila, hanya karena kesalahan membaca urutan terlalu berdimensi politis kekuasaan. Apalagi tanpa mendudukkan masalah secara tepat, tetapi langsung mengarah pada isu pemberhentian, impeachment,” ungkap Cristian

Christian, menghimbau agar masyarakat Sulbar fokus pada Isu-isu kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial secara substantif.

“Dalam konteks Provinsi Sulawesi Barat, kami sepakat bahwa pada tataran implementatif, jarak antara cita-cita ideal sila pertama dengan sila kelima masih sangat jauh. Masih banyak pejabat negara atau penyelenggara negara yang mengaku beragama dan mempercayai keberadaan Tuhan, tetapi tidak tercermin dalam nilai dan tata perilakunya sehari-hari yang justru melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme,” ucapnya.

Christian menganggap masih banyak pejabat negara yang sama sekali tidak mendistribusi keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Mereka hanya mementingkan kepentingan diri, kelompok dan golongannya. Ketimpangan-ketimpangan semacam ini yang seharusnya mendapat perhatian publik,” terangnya.

Ia menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat Sulbar lebih fokus pada Isu-isu kesejahteraan rakyat, keadilan sosial yang lebih substantif. Dari pada pragmatisme politik jangka pendek yang semata-mata mengenai kontestasi dan kekuasaan.#Jay/M7.

3,878 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan