Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Fkm Upri Gelar Yudisium Gelombang II

Fkm Upri Gelar Yudisium Gelombang II

MAKASSAR,MENIT7.com-Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang RI Makassar kembali melaksanakan kegiat Yudisium Gelombang II  bertempat di Ball Room FKM Universitas Pejuang RI Makassar di jalan Gunung Bawakaraeng nomor 72 Makassar. Mahasiswa yang  ikut yudisium sebanyak  25 orang.

 

Acara ini dihadiri langsung  Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Wakil Dekan I di Bidan Akademik, Wakil Dekan II di bidang Administrasi dan Keuangan, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, para ketua jurusan, Para dosen serta para pegawai di FKM Universitas Pejuang RI Makassar.

 

Dekan pada FKM Universitas Pejuang RI Makassar  Dr. Arlin Adam, SKM, M. Si menyatakan Paradigma Sehat saat ini, kita harus melakukan gerakan sosial kolektif, bahwa kedepan, ekonomi kesehatan manjadi bagian yang tak terpisahkan dari disiplin ilmu Kesehatan Masyarakat, menjadi SKM harus mendapatkan produk dari sisi ekonom,”  unngkapnya.

 

“Lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) FKM Universitas Pejuang RI Makassar diharapkan mampu menjadi sarjana yang produktif yang bekerja sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), sebab Fkm  Universitas Pejuang RI Makassar saat ini, sudah menggunakan KKNI yaitu kerangka penjenjangan kualifikasi sumber daya manusia Indonesia yang menyandingkan, menyetarakan, dan mengintegrasikan sektor pendidikan dengan sektor pelatihan dan pengalaman kerja dalam suatu skema pengakuan kemampuan kerja berbasis pemberdayaan masyarakat sehingga harus sesuai KKNI,” tegas Arlin Adam, yang merupakan dosen luar biasa di beberapa kampus negeri dan swasta di kota Makassar.

 

Lanjut Arlin, sarjana kesmas harus dinamis, mentalitas harus kuat, harus semangat dan harus inovatif. Anda harus punya visi  kedepan untuk keberlanjutan kehidupan anda ke depan, bangunlah visi sesuai kompetensi anda masing-masing yaitu kompetensi kesmas. Diharapkan alumni FKM Universitas Pejuang RI Makassar tetap menjaga karakter yang baik sebagaimana program nawacita pemerintah untuk revolusi mental dimana setiap manusia memiliki karakter yang baik dalam berkontribusi dalam pembangunan kesehatan, semua perubahan diawali oleh inisiatif sehingga diharapkan SKM mejadi inisiator terhadap semua tenaga kesehatan yang lainnya, SKM diharapkan menjadi pemimpin dimana pun, Kesmas FKM Universitas Pejuang RI Makassar adalah sebagai pejuang kesehatan sesuai dengan nama Universitas kita yaitu Universitas pejuang RI Makassar. Menjadi pejuang kesehatan di masyarkat yang tidak pernah memikirkan kepentingan pribadi selalu memikirkan kepentingan masyarakat”. tegas Arlin. (Endy/M7)

 

2,842 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan