Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Fakar Atsiri Sulbar, Fokus Pada Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

Fakar Atsiri Sulbar, Fokus Pada Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan
Ketua Kube Fakar Atsiri Sulbar, Subhan Firmansyah saat melakukan sosialisasi didepan masyarakat Desa Leling Utara, Kecamatan Tommo. (Foto-Bambang

MAMUJU, MENIT7 – Sebagai wadah Kelompok Usaha Bersama (Kube) bergerak dalam bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan, menaungi basis pertanian budidaya tanaman nilam di wilayah Desa Leling Utara, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju.

Fakar Atsiri Sulbar dibawah pimpinan Subhan Firmansyah, mengatakan, dengan program budidaya tanaman nilam, dapat membantu masyarakat meningkatkan ekonomi keluarganya,

Kepada Menit7.com, Subhan Firmasyah biasa akrab disapa Bambang saat ditemui, di Mamuju, Sabtu (2/9/2017)

“Dengan program yang kami sudah lakukan dengan budidaya tanaman nilam di Desa Leling Utara, Kecamatan Tommo, bersama kelompok masyarakat dengan luas area tanaman budidaya nilam seluas kurang lebih 100 hektare,” kata Bambang.

Menurutnya, lokasi akan bertambah terus, tidak menutup kemungkinan masyarakat akan bergabung dalam kelompok Kube di bawah naungan Fakar Atsiri Sulbar.

“Sudah sekitar 40 persen, warga yang ada di Desa Leling Utara, sudah tertarik ikut membudidayakan tanaman nilam, karena sudah banyak pelaku membuktikan,” ucapnya.

Dia, menjelaskan sudah beberapa masyarakat desa tetangga tertarik dengan program yang dilakukan Fakar Atsiri Sulbar, Bambang menambahkan, kendala yang ditemui, terkait jatah produksi minyak nilam dari pihak pembeli (buyer-red).

“Sekiranya pihak pemerintah, bisa turun tangan mencarikan solusi, dalam artian mencarikan perusahaan pembeli minyak nilam, yang mampu membeli minyak nilam dalam kapisitas lebih besar,” harapnya. (M7 1)

2,360 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan