Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Fakar Atsiri Sulbar, Bangun Kemitraan Budidaya Nilam bersama Warga

Fakar Atsiri Sulbar, Bangun Kemitraan Budidaya Nilam bersama Warga

MAMUJU, MENIT7.com –  Perjalanan ditempuh dari Mamuju ke Desa Leling,Dusun Salumoni Indah, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju bersama Direktur Fakar Atsiri Sulbar, Subhan Firmasyah akrab disapa Bambang ditempuh sekira empat jam. Pria kelahiran Polman 42 tahun silam dalam perjalanan menuju ke lokasi kelompok usaha Nilam binaannya dengan antusias berbincang dengan Menit7.com, Kamis (1/3/2018).

Dengan mengendarai mobil Avanza warna putih miliknya, hasil usaha Nilam yang dirintisnya lebih lima tahun. Baru setahun Bambanf nikmati hasilnya.

“Empat tahun yang lalu kami hanya melakukan usaha rintisan Nilam yang kami kelola, tetapi hanya kerugian yang kami dapatkan, karena saat itu pangsa pasar masih simpang siur, kami anggap proses pembelajaran dalam usaha yang kami kelola dan rintis bersama mitra,” ucap Bambang.

Dari pengalamannya, Bambang bangkit tak menyerah dan belajar dari pengalaman tersebut. Setelah menemukan mitra pembeli yang komitmen. Ia mengaku melanjutkan usaha yang dia rintis dengan bendera Fakar Atsiri Sulbar dengan membina kemitraan kelompok petani Nilam mencapai 100 Hektare (HA).

“Alhamdulillah puji syukur, petani sekarang panen dalam per Hektare mencapai 150-200 kilogram dari 100 Hektare,” ucap Bambang.

Disaat Menit7.com menanyakan harga minyak Nilam diambilkan dari petani, harga mencapai sekitar Rp360.000, katanya.

Lebih lanjut apa program dia lakukan tanpa ada subsidi pemerintah, padahal potensi sangat menjanjikan.

“Intinya niat dan keikhlasan untuk beruasaha dan berbagi rejeki kepada sesama pasti Tuhan membukakan jalan, karena disaat kita diberi cobaan, disitulah peluang besar disiapkan Tuhan,” ungkapnya.#Jay.

1,452 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan