Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ertiga Diesel Boleh Diisi Dexlite, tapi Ada Syaratnya

Ertiga Diesel Boleh Diisi Dexlite, tapi Ada Syaratnya

Suzuki telah meluncurkan varian Ertiga dengan mengusung mesin diesel hybrid. Untuk menunjang performanya, Suzuki menyarankan agar Ertiga diisi dengan bahan bakar diesel sekelas Pertamina Dex yang memiliki cetane number tinggi yaitu 53.

Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan saat ini layanan purnajualnya telah memiliki metode sendiri agar LMPV-nya tersebut bisa diisi dengan solar yang memiliki cetane number lebih rendah yaitu Pertamina Dexlite.

“Kalau nggak salah 1-1,5 bulan lalu kita keluarin rilis ke diler kita bahwa Ertiga Diesel Hybrid nggak harus menggunakan Pertamina Dex, jadi ada sebuah metode baru dari sisi aftersales kalau mereka mengikuti pakem dari paket tim aftersales itu Pertamina Dex bisa diganti menjadi yang Dexlite dengan cetane yang lebih rendah,” ungkap Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di Bogor.

Menurutnya ada perlakuan khusus yang membuat Ertiga diesel bisa diisi dengan cetane number lebih kecil. Tapi, ada biaya tambahan yang dibebankan kepada konsumen.

“Pada saat servis iya, bukan diganti (komponen) sih, lebih ke maintenance tambahannya. Ada additional,” tuturnya.

Sumber : https://oto.detik.com

754 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tags: ,

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan