Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Empat Tersangka Korupsi APBD Kembali Dipanggil Kejati, Dua Orang Mangkir

Empat Tersangka Korupsi APBD Kembali Dipanggil Kejati, Dua Orang Mangkir

PASANGKAYU, MENIT7.Com – Empat orang tersangka kasus dugaan korupsi dana APBD tahun 2016 pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, hari ini kembali dijadwalkan di periksa oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Hal tersebut dikatakan Kepala Kejati Sulelbar Dr.Jan Samuel Maringka, SH,MH, saat melakukan kunjungan kerja kekantor Kejari Kabupaten Mamuju Utara. Senin, (30/10/17).

Pemeriksaan ini dilakukan setelah ke empat unsur Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi penyimpangan dana APBD Sulbar tahun anggaran 2016 senilai Rp360 miliar.

Ke empat wakil rakyat yang diduga bertanggungjawab terhadap sejumlah penyimpangan proses penyusunan dan pelaksanaan APBD Sulbar tahun anggaran 2016 tersebut yakni, Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara dan tiga wakil ketua DPRD Sulbar, Harun, Munandar Wijaya dan Hamsah Hapati Hasan.

Selain keempat tersangka, pemeriksaan saksi – saksi dalam dugaan kasus korupsi penyimpangan APBD 2016 terus dilakukan, terang Jan Maringka, disela – sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Mamuju Utara. Pemeriksaan saksi tersebut untuk melengkapi berkas ke empat tersangka.

Saat ditanya wartawan kemungkinan adanya tersangka lain, Jan Maringka mengatakan, masih fokus kepada ke empat tersangka. Nanti dari persidangan kalo ada fakta yang terungkap dan itu akan kita tindak lanjuti nanti sampai tuntas,janjinya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari Kejati Sulselbar di Makassar, bahwa dari empat tersangka yang dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka, hingga pukul 13.00 WITA, hanya 2 orang yang memenuhi panggil, yakni ketua DPRD Andi Mappangara, dan wakilnya H. Harun, dua tersangka lainnya tidak memenuhi panggilan alias mangkir.#Joni/M7

2,284 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan