Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Dulu Lewat Darat, Sekarang Jamaah Calon Haji Mamuju Naik Pesawat ke Embarkasi Makassar

Dulu Lewat Darat, Sekarang Jamaah Calon Haji Mamuju Naik Pesawat ke Embarkasi Makassar
Bupati Mamuju Habsi Wahid. (Foto-Hms)

MAMUJU, M7- Berbeda dari pemberangkatan calon jemaah calon haji pada tahun sebelumnya, tahun 2017 kali ini pemberangkatan menuju embarkasi Makassar, tidak lagi menggunakan bus lewat jalur darat, melainkan menggunakan pesawat terbang.

Ini disampaikan  Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid saat melakukan pelepasan jamaah calon haji secara resmi di Rumah Adat Mamuju, Kamis (17/8/2017).

Kabar gembira lainnya, pada tahun ini, seluruh biaya pemberangkatan menuju embarkasi Makassar di tanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju melalui APBD 2017.

“Banyak yang patut kita syukuri, sekian tahunnya kita melaksanakan ibadah haji dengan pemberangkatan dari Mamuju sampai embarkasi Makassar itu dibiayai oleh jemaah sendiri. Pemerintah daerah melihat itu sebagai suatu hal yang perlu ditangani, oleh karena itu kami bersama DPRD membuat suatu kebijakan, membuat suatu Peraturan Daerah, bahwa Insha Allah mulai tahun 2017, jemaah haji tidak lagi berangkat dengan biaya sendiri dan tidak lagi pakai bus,” sebut Habsi Wahid.

Ia mengatakan, tanggal 18, jemaah akan diberangkatkan di Bandar Udara Tampa Padang. Ada pun transportasi jemaah dari kota Mamuju menuju bandara menggunakan bus yang juga difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju dengan dukungan Kepolisian Resort (Polres) Mamuju.

Semantara, Ketua Panitia pemberangkatan calon jemaah haji, Artis Effendi menyebut jumlah jemaah calon haji Kabupaten Mamuju tahun 2017 ialah 260 jemaah.

Secara teknis, ia menjelaskan, jemaah akan berangkat ke Makassar tanggal 18 Agustus, langsung menuju Asrama Haji Sudiang, kemudian akan diterima secara resmi oleh Panitia Pelaksanaan Haji (PPH) embarkasi Makassar pada tanggal 19 Agustus.

“Setelah penerimaan secara resmi, jamaah akan menginap lagi di Asrama Haji Sudiang dan tanggal 20 Agustus dini hari, jamaah akan diterbangkan ke Arab Saudi dengan tergabung dalam kelompok terbang 26 bersama jemaah haji dari Mamuju Tengah dan ada juga dari Polewali,” jelasnya. (Hms- Dian HL)

2,302 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan