Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Dua Pasangan Cagub Jatim Lolos Tes Kesehatan

Dua Pasangan Cagub Jatim Lolos Tes Kesehatan

JAWA TIMUR, MENIT7.com – Pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dinyatakan layak dan memenuhi syarat dalam proses pemeriksaan kesehatan.

Pengumuman kepada media ini digelar KPU Jatim setelah menggelar rapat pleno pemberitahuan hasil penelitian dokumen syarat calon dan syarat pencalonan juga hasil pemeriksaan kesehatan, dengan mengundang kedua tim pemenangan.

“Sesuai dengan PKPU nomor 3 tahun 2017, kami diberi alokasi waktu untuk melakukan pemberitahuan terhadap hasil penelitian, maka kami sampaikan di rapat pleno ini,” kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito kepada wartawan di kantornya, Rabu (17/1/2018).

Eko mengatakan kedua bakal pasangan calon memenuhi syarat dalam proses pemeriksaan kesehatan.

“Kedua bakal pasangan calon menurut hasil pleno tim pemeriksaan kesehatan RSU dr Soetomo Surabaya, dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani, juga terbebas dari narkoba atau psikotropika,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan itu, diperoleh setelah melalui tahap pemeriksan selama dua hari berturut-turut, setelah itu juga harus melalui sidang pleno tim pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh para pasangan calon, cukup banyak sehingga memerlukan waktu dan tenaga yang banyak juga,” pungkasnya. #Abdul M Latif.

3,244 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

37 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan