Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

DPRD Minta Percepat Pelantikan Bupati Barru

DPRD Minta Percepat Pelantikan Bupati Barru

BARRU, MENIT7- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barru DPRD Barru menemui Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Selasa 12 September di Makassar. Tujuannya adalah mempercepat pelaksanaan pelantikan wakil Bupati Barru yang saat ini sebagai pelaksana tugas Bupati Barru,  IR.H Suardi Saleh, .

Rombongan wakil rakyat dari Barru ini dipimpin Ketua DPRD Barru, Hj Nurhudaya Aksa diterima langsung Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Selatan Muh Hasan Basri Ambarala.

Andi Haeruddin Anggota DPRD  Barru yang dihubungi mengatakan, agendanya membicarakan tindak lanjut surat pengusulan  pengangkatan pengesahan Wakil Bupati Suardi Saleh menjadi bupati definitif.

“Ini hanya menindak lanjuti sesuai dengan hasil paripurna DPR beberapa waktu lalu,  apakah sudah diproses di Provinsi, “ungkapnya.

Ketua Fraksi Demokrat ini menambahkan, intinya pemerintah Provinsi Sulsel berkomitmen untuk secepatnya melantik dan mengukuhkan Suardi Saleh sebagai bupati Barru. Pelantikannya sendiri akan dilaksanakan di kantor gubernur Provinsi Sulawesi Selatan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016.

“Hasil pembicaraan tadi Pemprov Sulsel melalui kepala biro pemerintahan akan menindaklanjuti secepatnya,”ungkapnya.

Terpisah Ketua DPRD Barru Hj Andi Nurhudayah Aksa mengatakan, inti dari pertemuan tersebut untuk mempercepat pelantikan Wakill Bupati Barru yang saat ini menjabat Plt Bupati sebagai Bupati priode 2017-2021.

“Dalam pertemuan tersebut Karo pemerintahan Provinsi Sulsel  berjanji akan memproses secepatnya  pelantikan Suardi Saleh yang telah diusulkan oleh DPRD Barru melalui Rapat Paripurna Istimewa”, ungkapnya.( Mady/M7)

 

3,168 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan