Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ditreskrimum Polda Sulbar Tangkap DPO Curanmor

Ditreskrimum Polda Sulbar Tangkap DPO Curanmor

MAMUJU, MENIT7.com — Setelah melakukan mengembangan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berdasarkan laporan Polisi No.Pol: LP/95/IX/2017 SPKT Sulbar tertanggal 18 September 2017 terjadinya tindak pidana curanmor di BTN Axuri korban H.Dalyono dimana motornya di curi,Sabtu 9 September 2017 sekira pukul 21.30 WITA saat itu.

Dari hasil penyelidikan dari tim Ditreskrimum Polda Sulbar menangkap pelaku Indra Lesmana alias Cino, saat ini sedang menjalani masa pidananya di Rutan Kelas IIB Mamuju.

Hal itu diungkapkan, melalui Kasubdit III Jatanras, AKBP.Andi Mappijaji, SH kepada Menit7.com diruang kerjanya, Kamis malam (3/4/2018) sekira pukul 22.45 WITA.

“Dari keterangan Indra Lesmana diperoleh fakta, bahwa dalam kurun waktu tahun 2017 dia telah melakukan pencurian motor sebanyak tiga kali, dari hasil pengembangan pelaku penadah IM bin Mu (24) kita tangkap tadi di rumahnya,” ucap Andi Mappijaji.

Dari keterangan pelaku, jumlah motor yang dicuri sebanyak 3 unit diantaranya type Honda Beat warna putih, Soul GT warna ungu, Yamaha Mio M3 warna hitam.

“Tiga motor yang dicuri, pelakunya sudah ditahan sebelumnya di Rutan, yang kita tahan ini dimintai keterangannya adalah penadah yang sudah lama DPO,” ungkapnya.

“Dihimbau bagi korban pencurian motor di BTN Axuri yang motornya merek M3 warna hitam, segera menghubungi Kasubdit 3, kejadian pada bulan September 2017,” himbau Andi Mappijaji.

Tersangka Im bin Mu dikenakan Pasal 363 (1) ke 3e,4e sub 480 KHUP ancamannya diatas 7 tahun.#Jay/JOIN

906 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan