Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Disposisi ABM Tidak Berlaku, Ada Apa Yah?

Disposisi ABM Tidak Berlaku, Ada Apa Yah?

MAMUJU,MENIT7.Com-  Promosi hasil Sumber Daya Alam (SDA) ke pentas nasional merupakan kebanggaan suatu daerah, seperti promosi produk kopi arabica dari Sulawesi Barat. Pameran kegiatan kopi, di Bumi Serpong Tangerang (BST) rencana digelar selama dua pekan dihadiri seluruh peserta provinsi se Indonesia.

Hal itu dikatakan, Sekertaris Lembaga Kemitraan Pembanguna Nasional (LKPN) Sulawesi Barat, Suardi Y Kutana, dirinya mengakui mengikuti Festival Kopi Nusantara (FKN) di Tangerang rencana dibuka, Sabtu 30 September- 8 November 2017 di Bumi Serpong Tangerang (BST).

Dia menceritakan kegiatan yang diIkuti bersama tiga rekannya, ya itu festival kopi nusantara, untuk mempromosikan rasa kopi Arabica dari Kabupaten Mamasa.

“Kehadiran kami bersama tiga rekan dari Sulbar, untuk mempromosikan kualitas dan aroma kopi Arabica dari Mamasa, kendala kami dari anggaran tidak ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulbar,” kata Suardi melalui via telepon selulernya , Sabtu (30/9/2017).

Menurutnya, padahal dirinya sudah mendapatkan surat disposisi dari Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) agar diberi bantuan anggaran, tetapi Suardi saat membawa disposisi Gubernur Sulbar, ke instansi UKM, Biro Keuangan, tapi semuanya mengatakan tidak ada anggaran.

“Saya sudah membawa disposisi Gubernur Sulbar Pak ABM kepada instansi UKM dan Biro Keuangan, tapi yang saya herankan kenapa mereka semua mengatakan, tidak ada anggaran untuk kegiatan yang kami mau ikuti yaitu, Festival Kopi Nusantara di Tangerang,” terangnya.

Lebih lanjut, Suardi mengatakan, jangankan Gubernur Sulbar, Bupati Mamasa juga sepertinya tutup mata, kepada dirinya.

“Padahal inikan atas nama daerah, saya bawakan apalagi mengangkat komoditi kopi Arabica dari Mamasa untuk dikenal di Indonesia, saya herankan kenapa disposisi Gubernur Sulbar Pak ABM tidak berlaku,” kata Suardi dengan kesalnya.(Aw/M7 1)

2,376 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

22 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan