Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Disperindag dan UKM Sulbar Himbau Pedagang Patuhi HET

Disperindag dan UKM Sulbar Himbau Pedagang Patuhi HET

MAMUJU, MENIT7.com —-  Dinas Perindustrian Perdagangan  Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Provinsi Sulbar mengeluarkan himbauan  agar pedagang tetap menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk komuditi beras.

Hal ini didampaikan Kepala Disperindagdan UKM Sulbar, Amir Maricar saat mrngikuti rakor pengendalian harga jelang ramadhan.yang berlangsung di hotel d,Maleo Mamuju, Rabu  2 Mei 2018.

Menurutnya, seluruh pedagang di pasar tradisonal di wajibkan menjual beras medium dan ritel modern wajib menjual beras premium sesuai Permendag Nomor 57/M-DAG/PER/8/2017 tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras.

Pemerintah juga siap mengisi stok beras mkepada pemerintah edium dipasar tradisional jika terjadi kekurangan.

Pada Rakorda tersebut, Staf Ahli Kemendag RI, Sutriono Edi juga  menyampaikan kepada pemerintah provinsi dan Kabupaten agar berperan aktif menjaga ketersedian pasokan bahan pokok di wilayah masing-masing menjelang ramadhan dan para pelaku usaha wajib menjual beras medium dengan HET.

Jika ada yang menjual harga  beras melalui HET dikenai sangsi pencabutan izin usaha oleh pejabat penerbit,setelah sebelumnya diberikan peringatan tertulis,”tegas Sutriono Edi.#Rls/jay.

766 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan