Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Diskominfo Mulai Verifikasi 50 Desa Internet Gratis “Marasa”

Diskominfo Mulai Verifikasi 50 Desa Internet Gratis “Marasa”

Mamuju,Menit7.com– Program internet gratis kepada 50 desa di Provinsi Sulawesi Barat  tidak lama lagi dinikmati masyarakat.  Pemerintah Sulawesi Barat melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian,  kini telah melakukan tahap verifikasi terhadap 50 desa yang akan mendapatkan internet gratis. Percepatan  ini dalam rangka mendukung progaran  Mandiri Cerdas dan Sehat ( Marasa) yang dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Barat, H .Ali Baal Masdar.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian H Muzakkir Kulasse, kepada Menit7.com mengatakan, bahwa program internet gratis untuk 50 desa sudah memasuki tahap verifikasi desa yang bisa masuk kategori  bisa mendapatkan internet gratis program Marasa. Salah satu kategorinya adalah desa tersebut sudah ada aliran listriknya.

Internet ini nantinya menggunakan warles, dengan ditempatkan dikantor desa setempat, begitu juga pemeliharaannya akan diserahkan  kepada desa masing-masing. Semua peralatannya  pengadaan dari Pemerintah Sulbar. Dan untuk operator disetiap desa akan dilatih khusus dari Diskominfo Sulbar. Bagi desa yang dijangkau jaringan akan diadakakan alat  khusus seperti antena dan lainnya, anggota kami dari  Kominfo  sedang berada dilapangan melakukan verifikasi,  jelas Muzakkir Kulasse.

Lanjut Muzakkir, Tujuan pengadaan internet gratis ini untuk 50 desa adalah bagaimana warga desa tersebut bisa berintraksi dengan daerah luar, untuk menjual atau memperkenalkan produknya, seperti misalnya gula kambu atau sarung sutra dan produksi-produk pertanian lainnya, dipasarkan lewat internet katanya.

Untuk mendukung  program ini pihaknya sudah membeli Benwidz guna disalurkan kepada daearh tersebut, serta OPD yang ada dilingkup  Pemprov Sulbar. (ucheng)

1,679 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Nomor 4 MUHAMMAD QHAIRIL MUZAKKIR, SE

Dibagikan