Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Dirasuki Motif Dendam Lama, Pemuda Baras Habisi Rekannya

Dirasuki Motif  Dendam Lama, Pemuda  Baras Habisi  Rekannya
Tersangka saat diamankan tim Gabungan Polres Mamuju Utara. ( foto Joni/M7)

MATRA,MENIT7.com – Dirasuki  motif dendam lama,  seorang pemuda berinisial (RH) 21 tahun di Dusun Waekame Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, nekat menghabisi rekannya sendiri dengan cara menusuk badik kali-kali ketubuhnya  hingga korban terkapar  tidak berdaya didalam parit.

Kronologisnya,  korban berinisial  BR  (39)  tahun yang saat itu tengah berkumpul dengan rekannya disimpang tiga burangge,  Tiba-tiba  didatangi pelaku dengan menggendarai  sepeda motor, dan langsung mengejar  kejar korban dengan badik terhunus ditangannya.  Namun  bagi naas  BR, saat  berusaha  menyelamatkan diri kejaran  rekan itu, ia terjatuh kedalam parit.

Melihat korban sudah terjatuh pelaku yang sudah dirasuki dendam lama itu tidak mengulur-ulur waktu, dengan sebilah badik terhunus ditangannya langsung menghujankan tusukan sebanyak lima kali kearah tubuh  BR, hingga korban terpakar didalam  sebuah parit.

Korban BR  yang menderita luka tusukan ditubunya langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis,  namun karena mengalami luka cukup parah,  korbanpun langsung di rujuk ke rumah sakit umum daerah Palu Sulawesi Tengah. Meskipun tim medis sudah berusaha maksimal, nyawa korban tidak dapat diselamatkan, sesat setelah mendapatka perawatan, korban menghembuskan napas terakhir dirumah Sakit  Umum Palu.

Polisi yang mendapat laporanpun langsung bertindak cepat  meluncurketempat kejadia perkara (KTP), hanya berselang kurang dari satu jam tim gabungan dari Polres Mamuju Utara,  dengan Polsek Baras akhirnya berhasil meringkus pelaku tampa  perlawanan. Dari tangan  tersangka Polisi  menyita  sebuah badik yang diduga digunakan pelaku menghabisi korbannya.  Selain mengamankan pelaku Polisi  juga mengamankan orang tua  pelaku,  berinisial  A  (49)  tahun ke kantor Polres Mamuju Utara untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Sementara itu  Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara. AKP Nartan Sony Prayogi S.IK. mengatakan, korban saat kejadian tengah duduk bersama dengan rekan – rekannya tiba – tiba pelaku datang menggunakan sepeda  motor dan langsung mengejar korban.

Saat korban terjatuh kedalam parit pelakupun langsung menusuk korban sebanyak lima kali dengan menggunakan badik. Motif dari penikaman tersebut diketahui karena dendam lama antara korban dan pelaku, kata,  AKP  Nartan Sony Prayoga.#Joni/M7.

 

2,542 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan