Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Dipecat Novanto, Yorrys: Memang Golkar Ini Perusahaannya

Dipecat Novanto, Yorrys: Memang Golkar Ini Perusahaannya

MENIT7.Com – Yorrys Raweai bereaksi atas pemecatan dirinya oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dari jabatan Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Partai Golkar.

Menurut Yorrys, Setya Novanto tidak bisa semena-mena melakukan pemecatan terhadap dirinya‎. Apalagi tanpa adanya peraturan yang merujuk pada AD/ART Partai Golkar.

“Begini, Partai ini bukan paguyuban, kan ada aturannya,” ujar Yorrys Raweyai, Selasa (3/10).

Lebih lanjut Yorrys juga mengeluhkan sikap Setya Novanto yang melakukan pemecatan sepihak. Bahkan Setya Novanto telah bertindak semena-mena kepada kader.

“Masa main pecat-pecat saja. Memang ini (Partai Golkar) perusahaannya‎,” tegasnya.

Sebelumnya, Setya Novanto resmi mencopot Yorrys dari jabatan Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar. Yorrys digantikan dengan Eko Widyatmoko.

Surat pemecatan Yorrys juga telah ditandatangani oleh Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, pada Senin (2/10) kemarin.

Sekadar informasi, Yorrys Raweyai selama ini adalah pentinggi Partai Golkar yang paling vokal menyuarakan untuk, penonaktifan Setya Novanto dari jabatan ketua umum.

Yorrys mengaku ingin mengantikan Setya Novanto karena elektabilitas Partai Golkar saat ini merosot setelah, Setya Novanto tersangkut dalam pengadaan korupsi kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Nantinya, apabila Setya Novanto telah dinonaktifkan, Yorrys kala itu mengaku posisinya akan digantikan dengan pelaksana tugas atau Plt. Sementara nama kader Golkar yang ingin mengantikan Setya Novanto adalah Airlangga Hartarto.‎(JPC/ed M7)

2,814 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

49 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan