Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Dinilai Adu Domba, JOIN Mamuju Minta Kepala BI Sulbar Dicopot

Dinilai Adu Domba, JOIN Mamuju Minta Kepala BI Sulbar Dicopot

MAMUJU, MENIT7.com — Pernyataan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar Dadal Angkoro melalui group WhatsAap (WA) menuai kecaman dari berbagai wartawan di Mamuju.

Dalam pesan di group WA, Dadal Angkoro menyebut, ada beberapa media hanya copy paste berita tanpa melakukan check re-check. Bahkan Dadal Angkoro mengatakan, bahwa berita tersebut cenderung adu domba dan dibelakangnya ada salah niat buat berita.

ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Mamuju Lalu Artana angkat bicara. Menurut Lalu, Dadal Angkoro sudah membangun resitensi dengan media yang ada di Sulbar.

“Sebagai seorang pejabat publik tidak seharusnya mengeluarkan pernyataan yang dapat menyinggung sekelompok atau arganisasi, apalagi Dadal Angkoro ini seorang Kepala BI yang kerja-kerjanya harus melibatkan peran media di dalamnya,” urainya.

Menurutnya, Dadal Angkoro  harus dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Perwakilan BI Sulbar, karena sudah mencederai dan menghina lembaga pers. Ia juga mengatakan Dadal Angkoro sudah memukul rata media karena tidak menyebut oknum yang dimaksudnya.

“Tugas utama kehadiran BI di sulbar yakni menurunkan implasi. Tetapi bagaimana bisa menurunkan iplasi kalau hubungan dengan para wartawan saja tidak harmonis. Sementara kita ketahui bersama bahwa peran media sangat dibutuhkan dalam kerja BI,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa pernyataan Kepala BI tersebut merendahkan dan melecahkan profesi jurnalis, atas hal itu Lalu Artana juga mendesak kepala BI untuk meminta maaf.

“Dadal Angkoro harus minta maaf, jika tidak maka JOIN Mamuju akan melaporkan hal ini ke Polda Sulbar,” tegasnya.#Jay/M7.

1,288 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan