Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Dinas Peternakan Bone, Awasi Hewan Qurban Jelang Idhul Adha

Dinas Peternakan Bone, Awasi Hewan Qurban Jelang Idhul Adha

BONE, MENIT7 – Menjelang Hari Raya Idhul Adha 1438 Hijriyah 1 September 2017. Dinas Peternakan Bone, Sulawesi Selatan, menindak lanjuti surat edaran Bupati Bone, giat melakukan pemeriksaan hewan korban, Selasa (29/8/2017).

Kegiatan ini agar menciptakan ketentramam di tengah masyarakat, serta ketersediaan hewan korban yang sehat, serta produk daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (Asuh).

Kepala Dinas Peternakan Bone, drh. Aris Handono, mengatakan ke menit7.com, Dinas Peternakan sudah punya patron setiap tahunnya dalam pengawasan hewan korban, untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat mengkomsumsi hewan korban yang Asuh.

“Lanjut kegiatan ini kami libatkan beberapa instansi dan porsonil setiap kecamatan,guna melaporkan ke Dinas Peternakan hewan yang akan di potong, untuk menghindari penyakit endemik yang bisa menular dari hewan ke manusia,” jelas Aris.

“Dalam kegiatan ini, Dinas Peternakan melakukan posko di Kantor Dinas Peternakan dan kalau di kecamatan posko-nya di kecamatan juga,” ungkapnya. (Junaid/M7)

1,364 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan