Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Dikabarkan Mundur,Rusmadi Wongso Maju Bersama Safaruddin di Pilgub Kaltim

Dikabarkan Mundur,Rusmadi Wongso Maju Bersama Safaruddin di Pilgub Kaltim

SAMARINDA MENIT7.com – Peta pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim sudah bisa dipastikan bakal seru. Empat pasangan calon dikabarkan siap berlaga. Mereka adalah, Isran Noor-Hadi Mulyadi, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat, Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail, dan terakhir ada Rusmadi Wongso-Safaruddin.

Kekuatan empat pasangan calon ini terbilang merata. Semuanya kini sudah mengantongi surat keputusan dari masing-masing partai untuk mendaftarkan diri ke KPU Kaltim.

Meski begitu, duet Rusmadi Wongso-Safaruddin bakal mendapat perlawanan dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Dia mengaku kaget Rusmadi maju sebagai cagub PDIP-Hanura bersama Safaruddin. Padahal, sebelumnya sudah menyatakan siap mundur kepada publik.

“Rusmadi belum ada laporan kepada saya. Kalau saya enggak izinkan ya dia enggak jadi (nyalon). Kan harus ada izin dari gubernur,” ucap Awang Faroek usai perayaan HUT ke-61 Pemprov Kaltim di GOR Madya Sempaja, Selasa (9/1) pagi.

Awang Faroek enggan berkomentar lebih lanjut. Dia bakal berkomentar setelah ada perkembangan terbaru.

“Ferdian maju itu hak dia. Hak sebagai warga negara. Sebagai kader PDIP silakan saja,” tambah dia singkat.

Terpisah, Sekprov Kaltim Rusmadi yang dikonfirmasi enggan memberikan jawaban jelas. Dia mengatakan bakal memberikan keterangan resmi soal pencalonan dirinya bersama Safaruddin di Hotel Senyiur sore ini. Disitu dia akan mendapatkan secara jelas terkait pencalonan dirinya di Pilgub Kaltim 2018.

“Saya tidak komentri dulu lah ya. Nanti saya jelaskan. Tapi saya sudah izin ke gubernur,” ucapnya singkat.

Rusmadi diketahui sudah mengantongi surat keputusan dari PDIP dan Partai Hanura untuk maju bersama Safaruddin di Pilgub Kaltim. Rusmadi sebagai cagub, sementara Safaruddin sebagai cawagub. Keduanya dijadwalkan mendaftar ke KPU Kaltim, Rabu (10/1) sore, pukul 15.00 WITA.#SLB/M7.

4,826 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

11 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan