Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Diduga Terlibat  Mafia Proyek, Oknum ASN Ditahan  Penyidik Polda

Diduga Terlibat  Mafia Proyek, Oknum ASN Ditahan  Penyidik Polda

Mamuju, Menit7.com- Salah seorang oknum Apatur sipil Negara ( ASN), kini menjadi tahanan  Subdit III jatanras Polda Sulawesi Barat.  Tersangka  ditahan penyidik   karena diduga kuat terlibat dalam mafia proyek,  dengan cara menjanjikan proyek kepada salah seorang warga Kabupaten Tanatoraja Sulawesi Selatan, atasnama Wenny Palimbong,  dengan  syarat membayar   hingga   Ratusan juta Rupiah.

Korban melaporkan tersangka, kerena menjelang 2 tahun  proyek  jalan beton di kabupaten Mamasa , yang dijanjikan belum  juga terealisasi.  Sementara korban sudah menyetor uang  senila Rp 120 juta kepada tersangka bersama dengan temannya.

Ketua DPD Gerak Sulawesi Barat mendukung Polda berantas mafia Proyek

Kasubdit III  Jatanras Polda Sulbar, AKBP Andi Mappijaji, SH, diketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (19/9/2018), membenarkan telah menahan  oknum ASN atasnama ,IR dan seorang temannya berinisial  BR, karena terlibat kasus penipuan.  Tersangksa  menjanjikan  proyek kepada kepada pelapor, dengan membayar senilai Rp 120 juta. Proyek yang dijanjikan adalah proyek  rabat beton  di kabupaten Mamuju pada tahun 2016 silam. Uang tersebut di teransper  lima  kali ke rekening kedua tersangka, yakni ke rekening  IK sebanyak  4 kali dan ke rekening tersangka BR satu kali sejumlah Rp 27 juta, selebihnya ke rekening tersangka IK.

Namun sudah 2 tahun lamanya proyek  yang dijanjikan  belum juga ada,  kerana tidak jelasnya  proyek tersebut, korban melaporkan tersangka ke Polda.  Kedua  tersangka kini ditahan penyidik, dengan  dikenakan  pasal 278  KUHP  tentang penipuan dan penggelapan,  jo  pasal  55 KUHP, jelas Andi Mappijaji.

Lanjut Andi Mappijaji,  pihaknya sangat  serius dan tegas  menengani kasus ini, dan menghimbau kepada masyarakat yang  mengalami hal serupa dan merasa dirugikan  segera melaporkan ke Polda, pinta Kasubdit III Polda Sulbar.

Terkait  penahanan  Mafia proyek oleh penyidik Polda Sulbar, mendapat dukungan dari  Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM)  pengiat anti Korupsi. Ketua DPD Gerakan  Rakyat Anti Korupsi ( Gerak) Arman, SE, kepada Menit7.com, mengatakan, Polda  melakukan penahanan terhadap  kedua  tersangka dan apa yang dilkaukan  oleh penyidik sangat tepat  melakukan penahanan, dengan pemberantasan mafia proyek harus sampai pada akar-akarnya sebagai bentuk penegakan hukum, dan gerak paling didepan mendukung Polda, katanya. (uc/menit7)

3,524 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan