Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Diduga, Seleksi Panwascam Parimo ‘’Sarat Titipan’’

Diduga, Seleksi Panwascam Parimo ‘’Sarat Titipan’’

PARIGI,MENIT7.Com- Hasil seleksi ujian tertulis calon pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se kabupaten Parigi Moutong, Sulteng yang diumumkan Kamis (12/10) makin menguatkan dugaan kalau pelaksanaan ujian tersebut hanyalah formalitas belaka.

Pasalnya, dari daftar nama yang dinyatakan lulus ujian tertulis dan akan lanjut wawancara, adalah mereka yang sejak awal sudah disebut  bakal lulus, padahal ujian belum juga dilaksanakan.

Indikasi tersebut makin menguatkan dugaan kalau hasil ujian tersebut tidak murni hasil lembaran kerja, melainkan sarat dengan  ‘’titipan’’ dari oknum pejabat.

Sulit diingkari, karena yang rata-rata lulus hanya mereka yang sepanjang tahun perekrutan tenaga Panwascam semuanya wajah-wajah lama, kalaupun yang baru pada posisi enam besar kuat dugaan hanya sebatas pelengkap yang sudah hampir pasti tiga nama yang bakal jadi Panwascam sudah dikantongi tim seleksi atau komisioner, dan hanya tinggal ketuk palu.

Sementara komisioner Panwaskab Parigi Moutong, Muhlis yang dihubungi via whatsapp,hanya memberi komentar datar, “Ya kalau begitu, sisa dilihat fakta kongkritnya yang menguatkan asumsi tersebut,” jawabnya.

Sementara Ketua Ombudsman Sulteng, Sofyan Farid Lembah, SH, MH yang berusaha dihubungi melalui messenger untuk minta tanggapannya, belum berhasil. (astika/M7)

3,828 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

18 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan