Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Desa Nisombalia Laksanakan Musrenbang 2020

Desa Nisombalia Laksanakan Musrenbang 2020

Maros, Menit7.com -Camat Marusu, Wandy Pabokori mengatakan, saat ini sejak Desa Nisombalia kehilangan seorang kepala desa Ahmad (almarhum), Nisombalia ibarat kendaraan yang tidak memiliki sopir. Tertinggal dari desa lainnya. Sehingga perlu ada yang mengendalikan. Nisombalia harus bangkit kembali dari ketertinggalannya.

” Makanya, melalui kesempatan ini saya perintahkan keoada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sudah harus membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa, (PAW)” ujar Wandy di acara Musrenbang Desa dan Musyawarah Desa Penetapan RKPdesa 2020, Kamis, 5/12.

Acara dihadiri, Bhabinkamtibmas desa Nisombalia, Aipda, Muh. Saleh, ketua BPD, Syarif, Babinsa Serka Anto, plt. Kades Nisombalia Yusuf. Acara dibuka oleh Ketua BPD, Syarif.
Mewakili Plt kepala desa Lukman menjelaskan, tentang rencana pelaksanaan kegiatan pembangunan desa telah ditetapkan pada perubahan anggaran. Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, jalan desa yang ada di dusun Tala-tala.

Lanjut Camat Marusu Wandy, Musrenbang untuk tahun 2021. Bukan 2020. Camat berpesan agar nasyarakat mengusulkan kegiatan yang menyentuh masyarakat. Harus memunculkan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Tetapi kondisi di lapangan harus juga menjadi perhatian.

Wandy mengingatkan agar akses jalan ke Kuri Caddi termasuk yang harus diprioritaskan. Karena masalah ini sudah dibahas oleh almarhum Ahmad. Sudah ada signal dari Bupati Maros soal rencana perintisan jalan je Kuri Caddi. “Harapan ini bisa diwujudkan apabila seluruh masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat duduk bersama membahas jalan ke Kuri Caddi,” kata Wandy.

Masalah lainnya, menurit Wandy mengusulkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat serta melakukan Inovasi.

Sedang masalah Pilkades, BPD sudah bisa membentuk panitia dengan tetap berkordinasi dengan Pemdes.
Camat juga mengingatkan, agar berhati hati menggunakan ADD. (Ira)

1,630 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan