Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Demo Tolak Perbup, Bupati: Kita Harus Bijak dan Cari Solusinya

Demo Tolak Perbup, Bupati: Kita Harus Bijak dan Cari Solusinya

MAMUJU, MENIT7.com – Ratusan aksi demo Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) bersama para petani unjuk rasa kedua kalinya, didepan kantor Bupati Mamuju, aksi demo itu menolak Peraturan Bupati (Perbup)  yang dinilai tidak berpihak kepada petani. Aksi demo sempat diwarnai aksi lemparan batu kepada satuan Satpol PP dari pengunjuk rasa.

Aksi berarawal saat pendemo membakar ban dipintu gerbang, selanjutnya pihak dari Satpol PP meyiram air kearah ban yang dibakar para pendemo.

“Mereka melempar batu kearah satpol PP sehingga tameng milik Satpol PP pecah,” kata salah satu Satpol PP sambil menunjuk kearah tameng yang pecah dan kumpulan batu.

Menurutnya, salah satu Satpol PP terkena batu. Para pendemo terus melakukan orasinya dikawal pihak Polres Mamuju dan Satpol PP. Kordinator lapangan Ahyar, dalam orasi meminta agar Bupati Mamuju untuk mencabut Perbub dinilai memberatkan para petani.

“Cabut Peraturan Bupati (Perbub) sangat memberatkan para petani,” kata Ahyar dalam orasinya.

Bupati Mamuju Habsi Wahid di depan para petani dan didampingi Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) mengatakan, dirinya pro kepada masyarakat terutama para petani.

“Kita harus bijak dan cari solusinya, beri saya waktu untuk duduk bersama semua masyarakat dalam hal ini para petani, mitra petani, pihak Bulog dan DPRD. Dalam seminggu sudah ada solusinya,makanya saya minta juga para petani dan mahasiswa juga bijak semuanya,” kata Habsi Wahid.

Habsi Wahid berpandangan, bahwa aturan Perbub dilihat dari semua pihak, olehnya itu akan duduk bersama agar semuanya mengkaji Perbub dari poin-poinnya.

“Kita akan duduk bersama untuk cari solusi, paling lambat satu minggu sudah ada, rekan-rekan para petani yang saya cintai akan saya libatkan juga nantinya dalam pertemuan nantinya,” terang Habsi Wahid.

2,640 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan