Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Demo HMI Bubarkan Acara Coffe Morning Wartawan

Demo HMI Bubarkan Acara Coffe Morning Wartawan

MAMUJU,MENIT7.Com – Untuk menjaling kemitraan pers dan DPRD Kabupaten Mamuju, Ketua DPRD Mamuju mengundang wartawan dalam kegiatan “Coffe Morning” di kantor DPRD Mamuju, Senin (24/10/2017)

Tema dalam diskusi antara anggota DPRD dengan sejumlah media, terkait perran serta insan pers dalam pemberitaan untuk pembangunan di Kabupaten Mamuju pada khususnya, serta Sulbar pada umumnya.

“Kita sudah membangun hubungan dengan rekan-rekan media, darinya itu dengan kegiatan coffe morning bersama rekan pers baik secara langsung atau via WhatsAap (WA) untuk informasi dipublis ke media,” kata Ketua DPRD Mamuju, Hj.Sitti Suraidah Suhardi, di depan awak media, Senin (24/10).

Kegiatan coffe morning bubar dengan adanya aksi demo HMI Metro Mamuju, menyerobot masuk ke kantor DPRD Mamuju, sambi berteriak-teriak memanggil Ketua DPRD Mamuju, untuk menemui mereka.

“Mana Ketua DPRD Mamuju, terima aspirasi kami dari tadi kami di luar,” ucapnya di depan sejumlah awak media dengan kawalan Satpol PP dan aparat kepolisian.

Teriakan aksi demo membuyarkan pewarta media dengan Ketua DPRD Mamuju dan sejumlah Ketua Komisi.

Aksi itu dinilai seperti preman menyerobot sambil berteriak-teriak, kata Shirman Pemred Sipakareba.com.

“Saya sesalkan tindakan rekan-rekan dari HMI tidak mencerminkan seorang intelektual, seperti preman saja, masuk menyerobot acara coffe morning teman-teman wartawan dengan Ketua DPRD Mamuju dan anggota DPRD lainnya,” kata Shirman.

Selanjutnya, aksi demo dilanjutkan di aula kantor DPRD Mamuju, diterima Ketua DPRD Mamuju dan unsur ketua Komisi.

Dari aksi demo itu juga memecahkan kaca jendela kantor DPRD pecah akibat pukulan bambu dari aksi demo HMI, dan melukai salah salah satu anggota Satpol PP bernama Jasman.

“Kaki saya luka, kena bambu dilakukan aksi demo HMI, selain kaca kantor DPRD pecah dipukul bambu,” ucapnya.

Tindakan demo pemecahan kaca Kantor DPRD dan melukai kaki anggota Satpol PP, sangat disesalkan Ketua DPRD Mamuju.

“Kita apresiasi tuntutan rekan-rekan HMI, tapi kalau sudah memecahkan kaca dan melukai anggota Satpol PP, pihak aparat kepolisan harus bertindak tegas,” ucap Suraidah.#Jay/M7.

3,912 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

45 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan