Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Darno Majid : Bencana Bukan hanya Tanggungjawab Pemerintah

Darno Majid : Bencana Bukan hanya Tanggungjawab Pemerintah
Kepala BNPD Sulbar Darno Majid

Pasangkayu,Menit7.com- Bencana bukan hanya tanggunjawab Pemrintah, tapi juga merupakan tanggungjawab masyarakat. Hal itu diungkapkan Kepala BNPD Sulbar, H.Darno Majid, S.Pd, M.Pd  pada kegitan sosialisasi  pemulihan pasca bencana di desa Karya Bersama Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Rabu (13/9/2018).

Kegiatan ini merupkan salah satu upayah pemerintah Sulawesi Barat, melakukan  cegah dini terjadinya bencana dan cara menengani bencana dan pasca  terjadinya bencana. Serta melakukan sosialisasi  tentang pungsi  dan peran dan tugas  BNPD Sulawesi Barat.

Kepala  BNPBD  Prop Sulawesi Barat Darno Majid, S.pd, M.pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah diprogramkan sebelumnya tujuaanya adalah memberi informasi kepada masyarakat bahwa bencana bukan saja tanggung jawab pemerintah tapi tanggungjawab masyarakat dan dunia usaha.

Darno Majid, juga sekligus memberi sprit dalam menangani pasca bencana, dalam pandangan konveksional bahwa bencana adalah ketentuan Tuhan olehnya itu,  dibutuhkan kesabaran dalam mengahapi bencana itu sendiri.

Kegitan  ini juga dihadiri beberapa kepala desa, Kepala  BPBD Pasangkayu Ir Ardillah, dan dilanjutkan dengan dialoh,

Olehnya itu kami pemerintah propinsi Sulawesi barat mengharapkan kepada semua masyarakat Pasangkayu agar menjaga lungkungan utamanya menjaga kelestarian hutan sebagai penyangga air, hindari penebangan pohon ,sebab menjaga lingkungan bahagian dari pada sifat mala’bi,,

Kegitan  ini juga dihadiri beberapa kepala desa, Kepala  BPBD Pasangkayu Ir Ardillah, dan dilanjutkan dengan dialog dengan peserta.( ucheng/menit7

2,209 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan