Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Dari TNI AD Menuju Parlemen Sulbar

Dari TNI AD Menuju Parlemen Sulbar

MAMUJU, MENIT7.com — Tahun 2019 adalah tahun politik dan pesta demokrasi antara pemilihan legelatif dan pemilihan presiden. Rakyat Indonesia mulai menggunakan hak suaranya untuk mendukung para mewakilinya di DPRD,DPR RI dan DPP begitu pun pada Pilpres.

Salah satu putra terbaik Mamuju, Kolonel Muhammad Nursaman, SE,M.M,M.Si memasuki masa purnawirawan TNI AD akan maju pada pertarungan Pileg 2019 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Mamuju ke DPRD Provinsi Sulbar.

Lewat telepon selulernya ke Menit7.com, dengan ciri khasnya bercanda diiringi tawa, Nursaman menjelaskan alasan dan niatnya untuk maju pada Pileg memakai Partai Gerindra. Ia mengakui bahwa Gerindra adalah kendaraan politiknya mempunyai visi dan misi sama denga apa yang ingin diperjuangkan.

“Gerindra adalah partai yang kami pakai maju pada Pileg 2019 di Sulbar, sama visi dan misi saya kepada masyarakat,” ucap Nursaman kepada Menit7.com, melalui sambungan via telponnya, Senin malam (26/3/2018).

Disaat ditanya, jika dirinya  duduk di DPRD sistem dan pola apa dibuat untuk kepentingan masyarakat dan rakyat. Nursaman hanya memberi kesimpulan dengan sederhana, bahwa ada sistem yang perlu digebrak di Parlemen, yaitu penyakit D4 (Datang, Duduk, Dengar dan Duit) hal itu harus digebrak, sebagai perwakilan rakyat kita harus tahu apa kebutuhan masyarakat dan bagaimana memberikan solusi. Ibarat jangan beri ikan tapi lebih baik kita beri pancing.

“Kita beri pemahaman masyarakat agar cerdas dan mandiri, beri dia pancing dan jangan beri ikan, agar bisa menjadi mandiri buat dirinya dan keluarganya,” kata Nursaman.

Lebih lanjut, Nursaman mengatakan pengalaman masa bakti di TNI AD lebih 30 tahun selalu dekat dengan rakyat melihat kebutuhannya, ia mengakui ada solusi terbaik.#Jay.

Profil

Pendidikan Umum

1.S1 Fakultas Ekonomi UMI Makassar 1985.

2.S2 Fakultas Manajemen STIE Jakarta 2001.

3.S2 Kajian Strategi Universitas Indonesia 2003.

Organisasi

1.Anggota KAHMI PB HMI Jakarta.

2.Ketua Senat Fakultas Ekonomi UMI 1981.

3.Ketua MAPALA UMI 1980.

4.Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa UMI 1982.

5.Ketua Senat Pasca Sarjana Kajian Strategi UI 2001.

6.Ketua Himpunan Pasca Sarjana Seluru Indonesia Kawasan Timur Indonesia 2002.

Tugas Militer

1.BAIS ABRI Satgas Intel Bia 1991- 1996

3.Inspektorat Jenderal TNI AD 2011-2014

4.Pamen Kodam XIV/ Hasanuddin – sekarang

1,758 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan