Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Curi Uang Hasil Sawit, Terancam 5 Tahun Penjara

Curi Uang Hasil Sawit, Terancam 5 Tahun Penjara

MAMUJU, MENIT7.com – Maksud hati ingin menikmati hasil perbuatannya dengan jalan kompas dengan mencuri uang senilai Rp10 juta, belum menikmati akhirnya IGN harus berurusan dengan aparat kepolisian dan berakhir di penjara alias jeruji besi. Pelaku adalah warga Dusun Tommo.

Kejadian bermula pada hari Senin (18/12) saat I Nyoman Darmawan korban mengambil hasil buah sawit miliknya senilai Rp18.750.000  dan menyimpan uang tersebut dibawah kasur, selanjutnya korban meninggalkan rumah miliknya menuju kerumah mertuanya, lalu meninggalkan kamar rumahnya dalam keadaan tidak terkunci.

Setelah kembali kerumahnya, korban bermaksud untuk mengambil uang yang disimpannya tadi dibawah kasur. Namun uang yang disimpannya tersebut hilang sebanyak Rp10 juta.

Mengetahui uang miliknya telah hilang, korban langsung melaporkan  kepada pihak kepolisian Polsek Tommo.

Setelah mendapat laporan dari Korban, personil Polsek Tommo yang dipimpin langsung Kapolsek Tommo Ipda I Wayan Supatra langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Setibanya di TKP Kapolsek Tommo bersama anggotanya langsung olah TKP dan memeriksa Korban dan saksi yang ada di TKP.

Dari hasil penyelidikan Kapolsek Tommo berhasil mengidentifikasi orang yang diduga kuat sebagai pelaku.

Alhasil, Polsek Tommo berhasil meringkus pelaku yang berinisial IGN dan berhasil mengamankan barang bukti berupa uang hasil Kejahatannya sebanyak Rp8.700.000.

Kini tersangka berikut barang buktinya diamankan di Mapolsek Tommo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Tommo Ipda I Wayan Supatra mengungkapkan, bahwa tersangka akan di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun.#rls/m7.

2,756 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan