Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Cegah Obat Terlarang, SMK DDI Siendeng Libatkan Polisi

Cegah Obat Terlarang, SMK DDI Siendeng Libatkan Polisi

PARIGI MOUTONG, MENIT7.Com -Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DDI Siendeng, Kecamatan Bolano Lambunu ,Kabupaten Parigi Moutong,Sulteng. Melibatkan Pihak Kepolisian BRIPKA Sunandar S.sos Kadit Binmas Polsek Bolano Lambunu sebagai pembina Upacara pada Senin (23/10/2017).

Dalam amanatnya tersebut ,menghimbau agar sekiranya pihak sekolah harus segera melakukan preventif terhadap siswa yang dicurigai mengomsumsi obat-obatan.

“Apabila sudah terlanjur memakai barang haram tersebut maka dengan.sendirinya siswa siswi yang terkontaminasi akan ketagihan selamanya dan bisa merusak pikiran dan bahkan menimbulkan gangguan kejiawaan bahkan kematian,” tuturnya.

Keterlibatan pihak kepolisian tersebut, sebagai bentuk kerjasama antara pihak sekolah SMK untuk mewujudkan program siswa sehat berprestasi yang bebas dari penyakit. Adapun penyakit yang dimaksud ialah siswa yang bebas dari pengguna dan pengedar Obat-obatan terlarang atau yang kerap disebut narkoba.Keterangan ini juga disampaikan Kepala Sekolah SMK DDI Siendeng Adi Pramana Putra, Spd.I usai melaksanaka upacara.

Bahwa,pihak sekolah sengaja melibatkan pihak kepolisian agar semua siswa tersugesti dan akan tahu bahwa pengawasan terhadap mereka tidak berfokus kepada guru semata akan tetapi ada oknum kepolisian yang ikut mengawasi gerak gerik mereka.

Tak hanya itu seusai melakukan upacara bendera, Bripka Sunandar berserta Dewan Guru langsung mengeledah dan Merajia siswa dan siswi tersebut,mulai dari peralatan seperti tas dan dompet yang dicurigai sebagai tempat penyimpanan barang haram tersebut.Alhasil dari pengeledahan tersebut tidak ditemukan tanda tanda yang mencurigai.

“Apabilah ketehuan salah seorang siswa yang sedang menggunakan atau membawa obat maka pihak sekolah tidak segan untuk menyurati orang tua yang bersangkutan dan akan segera dilakukan proses sesuai ketentuan yang berlaku disekolah SMK DDI Siendeng,” tegas¬† Kepsek Adi Pramana Putra.#Astika /M7

3,248 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan