Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Cari Alat Bukti Korupsi Pokir, Kejati Geledah Ruangan Sekwan

Cari Alat Bukti Korupsi Pokir, Kejati Geledah Ruangan Sekwan
Tim Satsus Tipikor Kejati saat membawa dokumen dari ruang Sekwan. (Foto-M7 1)

MAMUJU, MENIT7 –  Setelah  menggeladah kantor Bappeda  selama 2 jam,  tim Satuan Tugas Khusus (Satsus) Tindak Pidana Korupsi Kejati  Sulselbar, kembali melakukan penggeledahan  kantor Sekertariat Dewan (Sekwan)  Sulawesi Barat, di Jalan Pattana Endeng, Mamuju. Tim Satsus Tipikor  “obok-obok”  ruangan Sekwan untuk mencari  alat bukti berupa dokumen pokok-pokok pikiran (Pokir)  Pimpinan dan  anggota DPRD Sulbar tahun anggaran 2015 dan 2016.

Penggeledahan ini  dipimpin langsung ketua tim penyidik dana Pokir DPRD Sulawesi Barat,  Mudazzir Munsyir, SH.MH, didampingi 2 penyidik lainnya, Nasrah Totoran, SH.MH dan AM Fahrul,SH. Mereka melakukan penggeledahan selama 3 jam di ruang Sekwan, Drs Bahrun. Sejumlah pegawai  sekertariat dewan terlihat mondar-mandir membawa dokumen masuk ke ruang Sekwan.

Tim penyidik keluar dari ruang Sekwan sekitar pukul 17.00 WITA, membawa 1 koper dan 1 buah  kardus berisi dokumen pokok-pokok pikiran anggota DPRD Sulbar tahun 2015  hingga 2016.  Tim Tipikor ini saat dikonfirmasi sejumlah media, mereka melakukan aksi  gerakan tutup mulut.

Salah satu narasumber, dikantor Sekwan, mengatakan kepada Menit7.com. bahwa  tim dari Kejati ini mengambil sejumlah dokumen terkait pokir anggota dewan.  Dan mereka meminta  dokumen hasil reses dan Musrebang mulai tingkat kecamatan hingga provinsi. Dan bila itu menjadi acuangnya penyidik, maka sudah dapat dipastikan banyak temuan, karena semua tidak sesuai dengan  dokumen-dokumen itu.

Sekwan Drs Bahrun, saat hendak konfirmasi sejumlah wartawan, memilih bersembunyi didalam ruangannya, tidak mau menemui para wartawan yang sejak lama menungguinya. “Pak Sekwan ikut ke mobil tim Kejati, dia tidak ada dalam ruangan,”  kata salah  seorang stafnya yang menjaga pintunya. (M7/1)

2,798 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan