Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Camat Tabulahan Imbau Seluruh Golongan Harmonis

Camat Tabulahan Imbau Seluruh Golongan Harmonis

MAMASA,MENIT7.Com – Akhir Oktober tahun 2017, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa merayakan hari jadi yang ke-16 tahun. Momentum tersebut dimanfaatkan Camat Tabulahan, Usman untuk mengimbau seluruh masyarakatnya agar tetap menjaga keharmonisan antar seluruh golongan yang ada di Tabulahan.

Menurutnya, keharmonisan di tengah masyarakat merupakan wujud dari bhineka tunggal ika, dimana kesatuan dan persatuan menjadi hal mutlak dalam bernegara.

Hal itu dikatakan Usman, mengingat Kecamatan Tabulahan dihuni oleh berbagai suku, agama dan ras yang terdiri dari PUS, Mamasa, Bugis, Mandar dan beberapa sub suku lainnya.

“Saya merasa bersyukur karena menginjak usia 16 tahun, keadaan masyarakat masih tetap stabil, aman dan tentunya harmonis. Saya tetap mengimbau hal itu tetap dijaga,” ungkap Usman di kediamannya, belum lama ini.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja pemda Mamasa yang telah membantu kemajuan di wilayah Tabulahan, baik dari segi infrastruktur jalan maupun segi keamanan masyarakat.

Hanya saja, Usman melanjutkan, beberapa sekolah di wilayah Tabulahan masih kekurangan tenaga pengajar. Keadaan tersebut, kata camat, terutama terjadi di wilayah pelosok Kecamatan Tabulahan.

Ia berharap, pemerintah kedepannnya dapat mengupayakan penambahan guru di wilayahnya.

Ditanya soal tantangan sebagai wilayah paling ujung Kabupaten Mamasa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mamuju, Usman menilai tidak ada masalah.

Menurutnya, interaksi antara masyarakatnya dengan warga tetangga yang notabene beda kabupaten, tetap baik. Pasalnya, pertalian darah antara warga Desa Buttu Ada, Kabupaten Mamuju dan masyarakat Tabulahan masih dekat.

“Kebanyakan warga saya punya keluarga dekat di wilayah sebelah. Makanya, tidak pernah ada masalah,” pungkasnya.#Har/Jay/M7.

2,908 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan