Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bupati Resmikan Matos-MDS, Sekomandi Dapat Ruang Pemasaran

Bupati Resmikan Matos-MDS, Sekomandi Dapat Ruang Pemasaran
Bupati Mamuju H Habsi Wahid, saat meresmikan MATOS-MDS (foto hms-mamuju/menit7.com)

MAMUJU,MENIT7.com-Bupati Mamuju H.Habsi Wahid resmikan Grand Opening Matahari Departemen Store (MDS) di Maleo Town Square (MATOS), (Rabu,09/05/2018). Hadirnya Matahari di Maleo Town Square sebagai pusat perbelanjaan modern pertama kali hadir di Mamuju.

Kehadiran MDS di kota Mamuju,  masyarakat bisa menikmati perbelanjaan modern dan wahana permainan anak. Selain  itu,keberadaan Mall ini dapat  menumbuhkan tingkat perekonomian masyarakat  yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Tidak hanya itu, kehadiran pusat perbelanjaan megah ini bisa  menurunkan angka pengangguran dikarenakan mampu menyerap tenaga-tenaga kerja yang dipekerjakan di Maleo Town Square Mamuju.

MATOS saat ini sudah menampung  kurang lebih 200 karyawan MDS yang sudah profesional siap melayani konsumen berkunjung untuk berbelanja.

Karyawan yang diperkejakan telah melalui karangtina selama kurang lebih dua bulan sebelum peresmian.  Sekitar  75%  tenaga kerja tersebut  berasal dari putra-putri  daerah itu sendiri.

Hadirnya MATOS, perekonomian di daerah tersebut bisa terbangun melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang juga diberi peluang  di MATOS untuk melakukan  transaksi jual beli. Ujar H.Habsi Wahid usai mengunjungi fasilitas yang disuguhkan oleh MATOS.

Manajer MATOS bekerja sama dengan  Miranti Hadisusilo direktur PT.MDS , menyampaikan bahwa kain khas Mamuju “SEKOMANDI” bisa dipasarkan di mataharidimana sekomandi adalah kain yang dikenal sebagai kain khas dari Kabupaten Mamuju. Kain tersebut sering digunakan masyarakat ketika penyelenggarakan sebuah acara. Bukan hanya itu, kain sekomandi juga sudah masuk dalam standar nasional sehingga bisa dipasarkan di Matahari.

Untuk lebih memanjakan pengunjung  terdapat wahana permainan anak-anak,  dan banyaknya diskon yang disuguhkan oleh pihak Matahari. Semuan ini dapat  mengundang minat belanja masyarakat mulai dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, remaja dan anak-anak. .(HMS/SITA)

 

1,292 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan