Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bupati Mateng, Bantu Bedah Rumah Nenek Saina

Bupati Mateng, Bantu Bedah Rumah Nenek Saina
Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni, saat menyambangi rumah nenek Saina. (Foto-Hms)

MAMUJU TENGAH,M7 – Nenek Saina (80 tahun) salahsatu potret  masyarakat  Mamuju Tengah menjadi viral di media sosial (medsos). Saina merupakan warga Desa Kambunong, Kecamatan Karossa. Saina adalah janda sudah uzur. Dia menjadi pembicaraan buah bibir,  dikarenakan ia tinggal seorang diri di rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni.

Sabtu, 12 Agustus 2018 pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah beserta gabungan SKPD, Ketua DPRD Mateng, H.Arsal Aras, Pabung Mateng, Mayor Infanteri Sahabuddin, Kepala OPD, Camat Karossa, Hj.Nahda, Camat Topoyo, Hajai, Danramil 1418-04 Budong-budong, Kapten Inf Muktar, Kapolsek Budong-budong, AKP Haeruddin, Kapolsek Karossa, AKP Bayu Rahardian serta beberapa ratus orang lainnya menyambangi rumah nenek Saina untuk melihat kondisi dan sekaligus merevitalisasi rumah huniannya.

Dikutip dari penjelasan Bupati Mamuju Tengah H.Aras Tammauni. “Program kami semata-mata murni demi kemanusian, biaya perbaikan rumah nenek Saina bukan berasal dari anggaran  APBD, semuanya murni dari bantuan semua SKPD di Kabupaten Mamuju Tengah,” kata Aras Tammauni.

Menurutnya, bahwa ia baru mendapatkan laporan bahwa ada masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah taraf kemiskinannya seperti itu. Kedepannya mulai dari 2017 – 2021 Pemda Mateng, akan melakukan program bedah rumah paling sedikit 15 rumah per tahun, tanpa melihat dia berasal dari dari daerah mana. Lebih lanjut diprioritaskan adalah rumah seperti hunian nenek Saina sudah tidak layak huni.(hms/ed m7 1)

3,644 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan