Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bupati Mamuju Canangkan Kelurahan Galung Sebagai Layak Anak

Bupati Mamuju Canangkan Kelurahan Galung Sebagai Layak Anak

TAPALANG, MENIT7.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menetapkan Kelurahan Galung sebagai pencanangan layak anak, tahun anggaran 2018 yang dirangkaikan dengan peresmian dan pemberian nama masjid di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten mamuju, Senin 14 Mei 2018.

Penetapan Kelurahan Galung sebagai pencanangan layak anak dihadiri Ketua DPRD Mamuju, Hj.Sitti Suraidah Suhardi,beberapa pimpinan OPD, Camat Tapalang, Kapolsek Tapalang, Koramil Tapalang, kepala desa se- Kecamatan Tapalang, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda dan puluhan masyarakat Takandeang.

Dalam sambutannya Bupati Mamuju Habsi Wahid, menghimbau kepada orang tua untuk tidak melakukan kekerasan terhadap anak sebab anak ini adalah penerus generasi kedepannya.

Bupati Mamuju akan mencanangkan layak anak disetiap desa dengan harapan agar supaya anak ini bisa terdidik dengan baik dengan dukungan dari perangkat OPD yang lain bukan hanya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Seperti kepala desa, melalui ADD Itu bisa dianggarkan.

Ia menambahkan dengan adanya launching layak anak ini kekerasan dan diskriminatif terhadap anak tidak ada lagi.

Lanjut Bupati Mamuju kemudian peresmian masjid yang baru ini diharapkan kesan mistik dan cerita tentang hantu di jembatan bolong bisa hilang dengan hadirnya masjid ini.

Habsi Wahid memberi nama masjid yang baru selesai pembangunannya itu dengan nama “Masjid Musafir Jembatan Bolong”, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

“Saya juga mungkin akan menjadwalkan satu kali untuk buka puasa bersama dan shalat berjamaah disini. Pak camat, pak desa kita shalat samasama disini,” ucap Bupati Mamuju yang disambut sorakan dan tepuk tangan dari masyarakat.#Ikram.

978 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan