Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bupati Mamuju Bantu Warganya Penderita Hidrosefalus

Bupati Mamuju Bantu Warganya Penderita Hidrosefalus

MAMUJU, MENIT7.comMendengar kabar terdapat anak tetangganya yang mengidap hidrosefalus, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid segera berinisiatif berkunjung sekaligus memberikan bantuan kepada Hasmira ibu dari Cahya balita 9 bulan  mengalami peningkatan tekanan dalam kepala, sehingga mendesak otak dan produksi cairan otak berlebih mengakibatkan pembesaran kepala dan penipisan tulang tengkorak yang dikenal dengan nama Hidrosefalus.

Menurut Hasmira sakit yang diderita anaknya usai terjatuh dari tempat tidur, saat masih berusia enam bulan, saat diperiksakan ke dokter dianjurkan untuk di rujuk ke Makassar, namun akibat keterbatasan ekonomi hingga saat ini dirinya belum membawa anaknya untuk berobat. Meskipun dipastikan biaya pengobatan telah tersedia karena telah mengantongi kartu BPJS, namun Hasmira mengaku tidak memiliki biaya hidup saat di Makassar, olehnya itu, dia dan keluarganya masih membutuhkan uluran tangan dari orang lain.  

Bupati berkunjung kerumah Hasmira, Senin 12 Februari 2018 memberikan bantuan berupa biaya pengobatan dan rujukan ke Makassar bersama keluarga didampingi oleh salat satu staff Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju selama masa pengobatan.

Menurut bupati, berdasarkan diagnosa dokter balita Wulandari tidak mengalami busung lapar melainkan menderita Hidrosefalus, untuk saat ini pihak rumah sakit yang ada di daerah tidak mampu untuk menangani penyakit tersebut, karenanya dianjurkan segera dilakukan rujukan ke Makassar, mengenai persoalan keluarga yang tergolong tidak mampu akan dibantu uang tunai yang akan digunakan sebagai biaya hidup selama hidup selama mendampingi masa pengobatan.

Dari bantuan itu, Hasmirah ibu kandung Wulandari merasa sangat terharu dan berterimakasih kepada Bupati Mamuju atas kepedulian kepada warganya, dari bantuan itu ia akan segera membawa anaknya untuk di rujuk ke Makassar pada hari Rabu (14/2/2018).#HMS.LISA/M7.

1,014 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan