Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bupati Mamuju Bagikan 600 Paket Ramadhan di Kalukku

Bupati Mamuju Bagikan 600 Paket Ramadhan di Kalukku

MAMUJU, MENIT7.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju bagikan 600 paket Ramadhan kepada masyarakat di Kecamatan Kalukku tepatnya pada ramadhan yang  ke sembilan  yang dipusatkan di Kantor Camat Kalukku.

Hari ke sembilan, melalui Safari Ramadhan, Bupati Kabupaten Mamuju H.Habsi Wahid bersama rombongan pejabat Pemkab Mamuju menyelenggarakan agenda tahunan setiap bulan suci Ramadhan yakni, buka bersama dan berbagi amal dengan membagikan paket Ramadhan kepada masyarakat yang dipusatkan di kantor camat, dilanjutkan dengan sholat Tarwih berjamaah di masjid-masjid yang ada di Kalukku.

Terkait dari tujuan dilaksanakannya Safari Ramadhan yaitu mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan keagamaan, melalui sambutannya bupati Mamuju juga  menyampaikan kepada masyarakat tentang perkembangan pembangunan dan program pemerintah  yang telah terlaksana.

Bukan hanya itu, dengan kegiatan keagamaan untuk memotivasi anak-anak untuk lebih mengenal agama Islam.

“Saya selaku bupati Mamuju menargetkan khotam Alquran massal tahun 2018 pada saat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW mencapai lebih dari 7.000 orang melebihi dari tahun 2017, dan berupaya untuk setiap masjid ada TPA (Tempat Pengajian Umum) nya guna untuk mempermudah anak-anak usia dini bisa lebih mudah mempelajari Alquran dan lebih semangat,” papar Habsi Wahid.

Kegiatan tersebut sesuai program Pemkab Mamuju tentang gerakan “Sholat Subuh Berjamaah”, Syarifuddin Calang Camat Mamuju mengatakan, selaku pemerintah kecamatan bersama pemerintah desa dan masyarakat sudah melaksanakan gerakan sholat subuh berjamaah, sehingga mesjid-mesjid yang ada di Kecamatan Kalukku sudah tidak sepi lagi pada saat waktu sholat tiba.

Lanjut Bupati dalam sambutannya di masjid Nurul Yaqin, Lombang –lombang sebelum melaksanakan sholat tarwih berjamaah.

“Saya akan memberikan sumbangan Rp100 juta untuk keperluan pembangunan mesjid ini melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), untuk dipergunakan menyalesaikan pembangunan mesjid ini,” kata Bupati Mamuju.#Hms/Sita/M7.

516 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan