Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bupati Janji   Bantu Rp 500 Juta  Pompes Hidayatullah

Bupati Janji   Bantu Rp 500 Juta  Pompes Hidayatullah

Mamuju, Menit7.com-Pembukaan Jambore pertama Pandu Hidayatullah Sulawesi Barat, kegiatan ini  di ikuti sekitar 100 lebih peserta  dipelataran Pondok Pesantren Al – Munawarah, Dusun Salutalawar, Desa Tadui , Mamuju Rabu, (15/08/2018)

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, saat  membuka jambore tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini utamanya untuk melakukan pembinaan terhadap generasi selanjutnya. Tentu generasi yang beriman dan mempunyai karakter yang baik, selain apresiasi yang begitu besar “saya juga akan memberikan dukungan kepada program – program yang akan dilaksanakan oleh pandu hidayatullah dalam rangka pembinaan ke ummatan di Daerah ini. Bantuan itu berupa dana hibah sekitar Rp. 500 juta,  akan diberikan pada tahun 2019.

Bupati juga berpesan agar menjadikanlah kegiatan ini sebagai wadah untuk berinteraksi sosial dan ajang untuk menimbah ilmu dan pengalaman.  Tampilah sebagai pandu yang keren, gembira, asyik dan menyenangkan, serta jawablah tantangan kemajuan dengan membekali diri sesuai dengan jaman yang kekinian. Manfaatkan segala kemajuan baik itu teknologi informasi maupun kemajuan dalam bidang lainnya untuk lebih inovatif,  dan jadilah garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa ditengah hegemoni dinamika sosial politik yang semakin hingar binger. Jangan larut didalamnya tapi hadirlah sebagai penyejuk saat gersang dan pengingat dikala lupa.

Imran M Jufri  selaku Ketua Dewan Pengurus Hidayatullah dihadapan para awak media menyampaikan bahwa dana yang akan diberikan oleh Pemerintah Daerah diarakan untuk pengadaan fasilitas utamanya pembangunan Masjid dan Ruang Kelas Baru (RKB). Di kompleks ini hanya ada 1 itu pun belum maksimal insya Allah bantuan yang di berikan juga akan di arahkan kesana dan itu di khususkan untuk SMP dan SMA dan tentu nanti akan di terapkan sistem boarding school, tidak ada lagi yang tinggal bersama orang tua semuanya harus di asramakan.

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa tujuan jamboree pandu hidayatullah Sulawesi Barat, memang diarahkan untuk membentuk krakter kepada anak didik dan siswa santri. Sehingga kelak banyak hal yang mereka bisa dapatkan mulai dari kedisiplinan melalui jambore ini anak – anak di arahkan untuk mengikuti lomba mulai dari kecerdasan hingga ketangkasan yang semua diperlombakan pada ajang ini, Katanya . (HMS. Lisa Sari Dewi/menit7).

 

156 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan