Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bupati Barru : Tidak Boleh Lagi Ada Masyarakat Tak Terlayani,  Pemkab Siapkan Dana  Untuk BPJS

Bupati Barru : Tidak Boleh Lagi Ada Masyarakat Tak Terlayani,  Pemkab Siapkan Dana  Untuk BPJS
Bupati Barru, H Suardi Saleh Saat mengunjungi Pasien tak mampu di Rumah Sakit barru.

Barru, Menit7.com- Saat ini Pemkab Barru menyiapkan dana untuk BPJS masyarakat miskin. Jadi tidak boleh lagi ada masyarakat yang tidak terlayani di rumah sakit karena alasan biaya. Kepada para petugas rumah sakit tanyakan statusnya jika tak mampu dan tak punya BPJS segera uruskan. ‘’Inilah tugas kita di bidang pelayanan, kita harus tanggap pada hal-hal seperti ini.

Hal itu, ditegaskan Bupati Barru, Ir. H Suardi Saleh, saat mengunjungi, pasien tidak  mampu,  Magfira, di rumah sakit  Barru,

Pasien Magfira, asal Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru tak sanggup membayar biaya rumah sakit. Magfira dirawat di Rumah Sakit Barru karena operasi diluar kandungan. Magfira dirawat selama seminggu dan harus menanggung biaya sebesar Rp 20 juta. Pasien tersebut memang tidak memiliki BPJS.

Bupati Barru, Suardi Saleh yang mendapat laporan dari masyarakat terkait pasien tersebut langsung bergerak ke rumah sakit. Masalah pasien tertahan ini langsung diselesaikan. “Sudah bisa keluar sebentar masalah biaya itu sudah diselesaikan oleh manajemen,”ungkapnya.

Setiap masalah terkait pelayanan segera cari jalan keluarnya. Masalah kesehatan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan. Menurutnya, Pemkab Barru masih cukup dana untuk menalangi dana BPJS untuk masyarakat miskin.

Nurmagfira, pasien rumah sakit yang sudah seminggu di rumah sakit setelah operasi luar kandungan tak mampu menahan air matanya saat tahu ia bisa tinggalkan rumah sakit tak harus mengeluarkan dana sepeserpun. (md)

156 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan