Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Buka Job Fair, Gubernur: Kurangi Pengangguran di Sulbar

Buka Job Fair, Gubernur: Kurangi Pengangguran di Sulbar

MAMUJU, MENIT7.comGubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) menghadiri Pameran Kesempatan Kerja (job fair) digelar oleh Pemprov Sulbar (Dinas Tenaga Kerja) dirangkaikan launching website www.bkolabmsulbar.com di Ballroom Hotel Maleo Mamuju, Selasa (6/3/ 2018). Job fair tersebut merupakan wujud komitmen Pemprov Sulbar bertujuan mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Sulbar.

”Kegiatan ini semakin memperjelas komitmen pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk bekerja bersama-sama untuk meningkatkan pembangunan di daerah kita. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya berterima kasih kepada   pihak swasta yang telah ikut berpartisipasi dalam menyerap persediaan tenaga kerja, dan memberi kesempatan untuk mengkoordinir angkatan kerja yang ada di Sulbar, “kata Ali Baal Masdar.

Untuk itu, Ia berharap kepada pihak swasta agar  lowongan kerja yang tersedia sesuai minat  dan  mengutamakan masyarakat Sulbar. “Job artinya kesempatan dan fair adalah menerima siapa saja, yang penting memiliki kompetensi sesuai keinginan perusahaan. Maka saya harap pihak swasta konsisten membuka lowongan kerja di daerah ini yang betul-betul diberikan kepada masyarakat Sulbar,” tandasnya.

Melalui kesempatan itu, ABM menyampaikan beberapa peluang kerja yang ada pada berbagai sektor prioritas di Sulbar, diantaranya perikanan, pertanian, perkebunan dan kehutanan dan lainnya. “Melalui sektor itu,  lakan menciptakan berbagai industri yang dapat mengurangi tingkat pengangguran di Sulbar,” sambungnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Maddareski Salatin menyampaikan, job fair itu sebagai fasilitas bagi perusahaan pencari kerja dengan masyarakat yang sedang membutuhkan pekerjaan serta dapat mengurangi tingkat pengangguaran yang ada di Sulbar. “Job fair tahun ini lebih banyak peminatnya. Terbukti, dihari kedua pelaksanaannya jumlah pencari kerja yang terdaftar di panitia hampir mencapai angka 2000 . Padahal, yang ditargetka sebanyak 1000 pencari kerja pada ajang tersebut,” sebut Maddareski.

Penyelenggaraan job fair itu berlangsung selama tiga hari yakni dimulai 5-7 Maret dan sebanyak 24 perusahaan ikut berpartisipasi di dalamnnya.

Seorang pencari kerja asal Kecamatan Kalukku, Falak Mubaraq mengatakan, kegiatan job fair itu sangat bagus, sebab bisa membantu masyarakat untuk mencari kerja. “Ini sangat baik, karena ada bergai lowongan kerja di pamerkan di sini,” katanya.

Usai pembukaan dan launching Wibsite, Gubernur Sulbar melakukan kunjungan ke beberapa stand pameran yang disiapkan para perusahaan penyedia lowongan kerja.

Hadir pada kegaitan itu Ketua DPRD Sulbar Amalia Aras , perwakilan Polda Sulbar Kombes Pol. Muhamad Setyobudi Dwiputro, perwakilan Korem 142 Tatag. Letkol Inf. I Wayan Wira, Kasdim 1418 Mamuju, Andi Ismail, para pelaku usaha, pencari kerja serta undangan lainnya.#Hms/M71.

1,754 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

7 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan