Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

BPBD Sulbar Kirim 50 Bal Mie dan Beras ke Mamasa

BPBD Sulbar Kirim 50 Bal Mie dan Beras ke Mamasa

Mamuju, Menit7.com- Berdasarkan hasil asesmen dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Sulawesi Barat, terkait peristiwa gempa bumi di Kabupaten Mamasa. Hari ini Kamis (8/11/2018)  mengirimkan bantuan ke daerah  terdampak gempa di daerah tersebut. Dari hasil  asesman sedikitnya 5315 orang mengungsi  ke tempat pengungsian di Sumarorong.

Kepala BPBD Sulawesi Barat H.Darno Majid, mengatakan hari pihaknya  telah mengirimkan sejumlah peralatan dan  setenag ton beras 50 bal  mie instan  50 dos air minum dan sejumlah makanan siap saji., perlatan lainnya.  Bantuan tersebut langsung di bawa ke tempat pengungsian di Kecamatan Sumarorong, karena dari asesmen tim BPBD provinsi Sulbar, ada sekitar 5.315  pengungsi berada di tempat tersebut.

Para pengungsi tersebut berasal dari  beberapa  kecamatan terdampak gempa bumi, dari desa desa Lembanan, Rante kamande, Tadisi dan beberapa daerah lainnya. Meraka ini mengungsi karena   ketakutan akibat  adanya retakan tanah,untuk sementara masih terpusat di lapangan Sumarorong, kata Darno Majdi.

Untuk bantuan selanjutnya kata  Darno,  akan di kirimkan  sesuai dengan kebutuhan dan situasinya, sambil menunggu hasil koordinasi Pemerintah kabupaten  Mamasa  melalui BPBD setempat. Tim  asesman dari BPBD provinsi Sulawesi  Barat masih terus bekerja  guna mendapatkan data yang akurat, katannya. (uchneg)

2,059 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan