Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

BPBD Sulbar BerangkatKan Tim Reaksi Cepat  ke Mamasa

BPBD Sulbar BerangkatKan Tim Reaksi Cepat  ke Mamasa

Mamuju, Menit7,com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Sulawesi Barat, telah memberangkatkan tim reaksi cepat ke kabupaten Mamasa, Selasa 6 November 2018. Tim yang dipimpin  oleh Sekertaris BPBD Sulbar  Drs. Rahmat Barawaja, akan melakukan asesmen pasca bencana gempa Bumi didaerah tersebut.

Menurut Kepala BPBD Sulbar H.Darno Majiid, S.Pd, tujuan ini adalah untuk melakukan pendataan  dampak bencana gempa bumi tektonik di Mamasa, sejauhmana dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa  tersebut.  Dari data yang diperoleh akan dijadikan acuan untuk melakukan tindakan selanjutnya berdasarkan petunjuk Gubernur, serta melaporkan ke BNPB di pusat.

Hasil asesmen juga  nanti  menjadi dasar untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya, baik itu jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk jangka pendek BPBD Sulbar akan turunkan semua sarana yang dimilki ketika di butuhkan oleh pemerintah kabupaten Mamasa, “ Kami menunggu informasi dari BPBD kabupaten Mamasa, kata Darno majid.

Sementara untuk program jangka panjang, pihak BPBD Sulbar akan melakukan pendataan sedatail mungkin dan memetakan daerah-daerah mana yang rawan akan terjadinya bencana, termasuk memetakan jalur evakuasi bila terjadi bencana, serta akan melakukan  mitigasi bencana kepada masyarakat bagaiman caranya untuk mengantisifasi bila terjadi bencana.

Selin itu Darno, juga menghimbau kepada masyarakat Mamasa agar tenang, tidak meninggalkan Mamasa,  sehingga rumah kosong  bisa dimanfaatkan oleh oknum tertentu melakukan hal-hal yang tidak di inginkan, tidak mempercayai berita hoax yang dapat menyesatkan, menunggu  penyampaian  dari pihak  yang berwenang, jangan percaya informasi yang tidak jelas  dapat membuat panik masyarakat, katanya.( Uchneg)

2,143 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan