Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

BKPP Mamuju Akan Adakan Pelatihan Kewirausawan Tenaga Honor

BKPP Mamuju Akan Adakan Pelatihan Kewirausawan Tenaga Honor
Kasubdit Diklat Tekhnis Fungsional Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamuju, Hj. Misnawati. (Foto-M7)

MAMUJU,MENIT7.Com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPP) Kabupaten Mamuju berupaya meningkatkan potensi dan pelatihan sejumlah tenaga honorer dan kontrak diwilayah Kabupaten Mamuju.

Hal itu dikatakan Kasubdit Diklat Tekhnis Fungsional Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamuju, Hj. Misnawati saat usai upacara peringatan Hari Keaaktian Pancasila, di Kantor Bupati,Senin (2/10/2017)

Menurutnya, dengan memberikan pelatihan dalam wirausaha, para tenaga kontrak dan honorer bisa mendapatkan penghasilan, bukan hanya mengharap jadi PNS atau birokrasi.

“Kita berupaya memberikan pelatihan kewirausahawan kepada sejumlah tenaga kontrak dan honorer agar dapat mandiri dalam usaha kewiraswastaan,” ucap Misnawati kepada Menit7.com.

Lanjut dia katakan, jumlah tenaga kontrak sekisar 4000 ada di Kabupaten Mamuju, dengan memberikan pelatihan dalam usaha mandiri, para tenaga kontrak dan honor tidak hanya datang kekantor duduk dan mainkan handphone.

“Dengan pelatihan kewirausawan yang kita latih kepada tenaga kontrak dan honor, bisa menambah penghasilan dan kebutuhan sehari-harinya, kita upayakan merubah mendset dan menggali potensi dalam dirinya,” paparnya.

“Kami sudah sampaikan ke Bapak Bupati, tapi belum maksimal dengan kedatangan kami ke kantor Bupati Mamuju, untuk menjelaskan kepada Bapak Sekda juga, sambil kami tunggu diruangnya Bapak Sekda,” tutupnya.(M7 1)

3,804 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan